TIPS LIBURAN : Jenis Kamera Ini Cocok Dibawa saat Berlibur

Ilustrasi kamera mirrorless (tokopedia.com)
21 Februari 2017 19:15 WIB Rini Yustiningsih Lifestyle Share :

Tips liburan kali ini tentang jenis kamera yang cocok dibawa saat berlibur.

Solopos.com, SOLO – Tak lengkap rasanya jika waktu libur akhir pekan tidak dimanfaatkan dengan mengunjungi tempat wisata. Nah, bagian paling menarik dari berlibur adalah berfoto dan mengabadikan momen di setiap sudut tempat yang dikunjungi. Tak ayal jika orang-orang yang berlibur kerap mengandalkan kamera smartphone untuk mengabadikan momen di setiap perjalanan mereka.

Padahal, tidak selamanya kamera smartphone bisa diandalkan untuk merekam semua momen spesial. Oleh sebab itu, Anda juga perlu membawa kamera jenis tertentu untuk melengkapi momen liburan. Mau tahu, jenis kamera apa yang cocok dibawa untuk mengabadikan momen liburanmu? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari laman Easy Basic Photography, Sabtu (11/2/2017), berikut ini:

Kamera pocket

Kamera pocket merupakan kamera favorit yang kerap dibawa saat berlibur. Ukurannya yang kecil membuat kamera ini mudah digenggam dan dibawa kemana saja. Kualitas gambar yang dihasilkan kamera ini pun cukup baik. Kamera ini cocok dibawa saat berlibur ke taman maupun tempat wisata yang tidak terlalu ekstrem.

Kamera DSLR

Saat ini, kamera jenis Digital Single Lens Reflex (DSLR) sangat digandrungi. Kamera ini cocok dipakai bagi Anda yang memiliki hobi memotret dan ingin menghasilkan foto layaknya seorang fotografer profesional. Kamera ini mampu dipakai untuk memotret segala macam objek di berbagai kesempatan. Tapi, jika belum terlalu mahir, sebaiknya serahkanlah urusan memotret pada orang lain agar hasilnya memuaskan.

Action cam

Tak hanya DSLR, action cam juga tengah naik daun di kalangan anak muda. Kamera jenis ini dirancang dengan desain khusus bagi Anda yang menyukai aktivitas menantang adrenalin. Kamera ini cocok dibawa saat mendaki gunung, menyelam, dan berbagai aktivitas ekstrem lainnya. Tapi, kebanyakan orang saat ini justru memakai kamera ini sekadar untuk ber-selfie.

Kamera mirrorless

https://www.tokopedia.com/p/kamera-foto-video/kamera/kamera-mirrorless">Kamera mirrorless merupakan perpaduan antara kamera pocket dan DSLR. Kamera ini memiliki ukuran serupa dengan kamera pocket dengan fitur seperti DSLR. Meski berukuran kecil, gambar yang dihasilkan kamera ini tak kalah jernih dari hasil jepretan DSLR. Kamera ini sangat cocok dipakai bagi Anda yang tengah belajar memotret sebelum memakai DSLR.

Selain kamera, Anda juga harus mempersiapkan alat transportasi yang hendak ditumpangi saat berlibur. Jika Anda memilih naik kereta api, sebaiknya belilah tiketnya jauh-jauh hari. Sebab, pada akhir pekan maupun musim liburan tiket kereta api tentu akan cepat habis.

Tapi, mulai sekarang tak perlu khawatir kehabisan tiket. Sebab, Anda bisa membeli https://tiket.tokopedia.com/kereta-api/">tiket kereta online di https://www.tokopedia.com/">Tokopedia. e-commerce terbesar di Indonesia ini menyediakan layanan pemesanan tiket kereta untuk memudahkan perjalanan Anda. Anda bahkan bisa memilih sendiri tempat duduk yang diinginkan.

Tak perlu khawatir soal harga, Tokopedia menyediakan tiket dalam berbagai harga yang bisa dipilih sesuai kondisi kantong. Cara pembayarannya pun mudah, Anda bisa membayar secara online lewat saldo Tokopedia, BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, Mandiri E-cash, maupun kartu kredit. Jadi, tunggu apalagi, rencanakan liburanmu dimulai dari Tokopedia.