Populer Karena Pedasnya, Kini Muncul Olahan Martabak Samyang

Martabak Samyang (Instagram Martabak56a)
26 Februari 2017 23:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Lifestyle Share :

Samyang merupakam mi instan asal Korea Selatan yang terkenal karena pedasnya.

Solopos.com, SOLO – Makanan pinggir jalan terus mendapat sentuhan inovasi. Jenis makanan baru terus bermunculan. Kombinasi beberapa bahan makanan populer kerap menjadi awal munculnya menu baru, salah satunya adalah martabak Samyang.

Samyang merupakan mi pedas asal Korea Selatan yang beberapa tahun terakhir populer di Indonesia. Samyang yang terkenal karena pedasnya membuat banyak orang tertantang menaklukan mi tersebut.

Kini perpaduan martabak telur dan Samyang menjadi salah satu menu jajanan baru. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (26/2/2017), martabak Samyang sudah menjamur di Jakarta. Tidak diketahui secara pasti siapa penjual yang kali pertama menggabungkan dua menu tersebut, namun menu martabak Samyang sudah populer di berbagai kios martabak di Jakarta.

Martabak Samyang sebenarnya tidak muncul baru-baru ini, menu unik dan menggoda ini sebenarnya sudah ada sejak akhir 2016. Setiap penjual memiliki ciri khas dalam memasak martabak Samyang. Ada yang mengkombinasikan Samyang dengan daging sapi, ada juga yang menambahkan keju. Dari segi harga pun beragam, ada yang menjual mulai Rp40.000-an hingga Rp100.000-an.

Menu baru ini membuat netizen berkomentar. Mereka mengaku penasaran dengan hasil olahan martabak Samyang. Bahkan ada netizen yang menyebut orang Indonesia kreatif menggabungkan dua menu populer.

"Ada martabak samyang! Orang2 Indonesia kreatif ya," cuit pengguna akun @milmilc.

"Pinter ih ide bikin martabak samyang. Coba bikin deh pan-kapan, " cuit pengguna akun @niwadesu.

 

Tokopedia