Suka Donat Tapi Takut Gemuk? Coba Oil-Cut

Donat Oil Cut rendah kalori. (Istimewa - rocketnews24)
02 Maret 2017 12:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Lifestyle Share :

Oil-Cut diklaim hanya mengandung 60% kalori donat biasa.

Solopos.com, TOKYO – Salah satu produsen donat asal Jepang, Mr. Donut, membuat inovasi yang mampu menggoda orang-orang yang sedang diet atau takut gemuk. Produsen donat tersebut merilis produk donat rendah kalori yang disebut Oil-Cut.

Dilansir Rocketnews24.com, Kamis (16/2/2017), belum lama ini Mr. Donut merilis donat rendah kalori. Donat yang dinamai Oil-Cut itu dirilis dalam tiga varian rasa, yakni rasa natural, rasa kedelai manis, dan ubi ungu manis. Donat Oil-Cut dijual dengan harga 129 yen atau setara dengan Rp15.000-an.

Donat rendah lemak itu hanya mengandung kalori 115-120 kalori, jauh di bawah donat biasa produk Mr. Donut yang mengandung 328 kalori. Jumlah kalori Oil-Cut berarti donat tersebut mengandung lemak 40% lebih sedikit dari produk donat biasa.

Meski tidak diungkap perbedaan bahan baku Oil-Cut dengan donat biasa dari Mr. Donut, kandungan kalori yang rendah di Oil-Cut tidak membuat citarasanya berkurang. Berdasarkan pengakuan dari perwakilan Rocketnews, Sato, tekstur donat tersebut sama seperti produk orisinal Mr.Donut.

Meski diklaim memiliki kadar kalori lebih rendah dari produk donat biasa, mengonsumsi Oil-Cut berlebihan akan tetap menjadikan Anda gemuk. Apalagi mengonsumsi Oil-Cut berlebihhan tanpa dibarengi dengan olahraga yang cukup.