TIPS KECANTIKAN : Inilah 5 Manfaat Lain dari Lip Balm

Ilustrasi menggunakan lipbalm (Allure.com)
03 Maret 2017 23:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini tentang lima manfaat lain dari lip balm yang biasanya hanya dipakai untuk melembapkan bibir.


Solopos.com, SOLO – Umumnya, para wanita memakai lip balm untuk melembapkan bibir sebelum memakai lipstik. Selain melembapkan, lip balm juga dipercaya ampuh mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Sebab, lip balm mengandung bahan khusus yang mampu menjaga dan merawat kecantikan bibir.

Bukan hanya bermanfaat untuk bibir, ternyata lip balm juga memiliki fungsi lain yang jarang diketahui orang. Mau tahu apa saja manfaat lain dari lip balm? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com, Jumat (3/3/2017), dari laman One Good Thing berikut ini:


Mengatasi iritasi kulit
Kandungan minyak dan berbagai bahan lain yang ada dalam lip balm bisa dipakai untuk mengatasi iritasi kulit. Kulit yang perih, panas, dan terasa gatal bisa diatasi dengan cara mengoleskan lip balm. Selain itu, lip balm juga bisa mempercepat penyembuhan lecet di kaki akibat penggunaan sepatu yang terlalu sempit.


Menyemir sepatu
Lip balm ternyata juga bisa dipakai untuk membuat sepatu tampak mengilap seperti baru. Caranya, oleskan lip balm pada bagian sepatu, kemudian gosok dengan kain bersih. Dalam sekejap, sepatu akan terlihat kinclong seperti baru.


Menghapus riasan mata
Anda bisa memakai lip balm untuk menghapus riasan di mata apabila pembersih wajah habis. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan lip balm pada ujung jari, kemudian usapkan pada daerah mata. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Selain menghapus, lip balm juga bisa dipakai untuk membuat tampilan eye shadow tahan lama. Caranya, oleskan lip balm pada kelopak mata sebelum menerapkan eye shadow.


Merapikan rambut
Rambut kering, kasar, dan mengembang bisa dirapikan dalam waktu sekejap dengan lip balm. Caranya, oleskan lip balm pada ujung rambut, kemudian sisir seperti biasa. Cara ini dapat membuat rambut tampak rapi seketika.


Pengganti blush on
Lupa membawa pemerah pipi alias blush on? Jangan panik. Anda bisa memanfaatkan lip balm sebagai penggantinya. Caranya, oleskan lip balm pada bagian pipi, kemudian baurkan dengan jari. Dalam sekejap, wajah Anda akan tampak merona sekaligus mengilap.