INFO KESEHATAN : Inilah 7 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Ilustrasi diet. (networkdesigner.net)
07 Maret 2017 05:30 WIB Lifestyle Share :

Info kesehatan, inilah 7 cara menurunkan berat badan tanpa diet.

Solopos.com, SOLO — Program diet diyakini efektif untuk menurunkan berat badan. Tak sedikit orang rela menahan lapar demi mendapatkan berat badan yang ideal dalam waktu singkat.

Padahal cara seperti itu dapat memperlambat tingkat metabolisme dan membahayakan sistem pencernaan. Anda tidak perlu melakukan hal berbahaya seperti itu karena ada tujuh cara sederhana yang dapat membantu anda menurunkan berat badan.

Seperti dilaporkan boldsky.com, Senin (6/3/2017), inilah 7 cara sederhana untuk menurunkan berat badan tanpa melakukan program diet.

1. Tambahkan protein seperti biji labu dan biji rami pada jus buah Anda karena protein dapat membantu membakar sel-sel lemak di dalam tubuh.

2. Tambahkan bumbu alami seperti kunyit dan cabai rawit pada makanan anda karena bumbu-bumbu tersebut memiliki kandungan enzim penghilang lemak.

3. Minumlah setidaknya 3 liter air mineral setiap hari karena air mineral dapat membantu mempercepat tingkat metabolisme di dalam tubuh Anda.

4. Tambahkan banyak buah dan sayur pada makanan Anda karena banyak serat yang terkandung di dalamnya. Dengan demikian kapasitas penyerapan lemak di dalam sel-sel tubuh dapat berkurang.

5. Jangan hilangkan lemak seutuhnya dari makanan Anda karena ternyata lemak penting bagi metabolisme. Avokad dan minyak kelapa merupakan jenis makanan dengan banyak kandungan lemak yang dapat Anda konsumsi.

6. Cobalah mengonsumsi makanan dengan porsi kecil beberapa kali dalam sehari untuk membantu penurunan berat badan.

7. Lakukan olahraga setidaknya selama 40 menit dalam sehari untuk memaksimalkan dan menyeimbangkan proses penurunan berat badan tanpa melakukan program diet. (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)