TIPS KECANTIKAN : 5 Langkah Merawat Rambut Diwarnai Saat Berenang

07 Maret 2017 13:35 WIB Lifestyle Share :

Tips kecantikan ini terkait cara merawat rambut diwarnai saat berenang.

Solopos.com, SOLO — Mengubah warna rambut jamak dilakukan untuk menyempurnakan penampilan atau sekadar mengikuti trend. Agar tak cepat pudar, rambut yang sudah diwarnai perlu perawatan khusus yang sebaiknya dilakukan secara rutin.

Demikian halnya sebelum dan sesudah berenang di kolam renang, rambut diwarnai juga membutuhkan perawatan. Saat berenang, rambut kita sulit terhindar dari bahan kimia yang ada di kolam renang, seperti klorin dan kaporit. Bahan kimia tersebut dapat merusak rambut berwarna. Akibatnya, rambut pun menjadi mudah kusut, kering, dan kasar.

Untuk menghindari hal-hal buruk terjadi pada rambut diwarnai, berikut cara merawatnya seperti dilansir Boldsky, Rabu (1/3/2017):

1. Sebelum berenang, pastikan Anda melumasi rambut menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk melindungi rambut dari paparan klorin.

2. Aplikasikan tabir surya atau sunscreen pada rambut Anda sebelum berenang. Tabir surya dapat mencegah pemudaran warna pada rambut dan mencegah kerusakan akibat bahan kimia pada kulit kepala.

3. Cucilah rambut setelah berenang. Bersihkan rambut memakai air bersih, untuk menyapu bersih bahan kimia yang tersisa di kulit kepala dan rambut Anda. Jangan gunakan air hangat karena bisa membuat rambut Anda mudah rontok dan rusak.

4. Setelah membersihkan rambut menggunakan air bersih, gunakan sampo khusus untuk rambut berwarna. Sampo khusus rambut diwarnai akan lebih efektif untuk merawat rambut Anda.

5. Gunakan conditioner khusus untuk rambut diwarnai. Conditioner dapat menghidrasi rambut, mencegah rambut kusut dan membuat rambut tetap ternutrisi. (Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)

Tokopedia