Mizukami Hotel Tawarkan Sensasi Menginap di Kapsul Apung

Foto Hotel Apung di Jepang (Mirror)
10 Maret 2017 15:15 WIB Lifestyle Share :

Hotel apung berbentuk kapsul disewakan untuk pengunjung.

Solopos.com, SOLO -- Pernahkah Anda berpikir untuk bisa pergi berlibur dengan merasakan sensasi menginap di hotel apung berbentuk kapsul? Anda bisa mewujudkannya dengan mengunjungi sebuah taman bermain di Jepang.

Perusahaan asal Jepang, Huis Ten Bosch, merancang hotel apung berbentuk kapsul berukuran 36-38 meter persegi. Kapsul tidur itu diberi nama Mizukami Hotel.

Dengan membayar biaya menginap sekitar Rp3,4 juta sampai Rp4,6 juta per malam, apara tamu akan dihanyutkan semalaman menuju pulau-pulau sekitar taman bermain Huis Ten Bosch.

Pihak Huis Ten Bosch menginginkan tamunya merasakan sensasi bertualang dalam dunia mimpi dari kapsul tersebut, seperti dilansir Mirror, Rabu (8/3/2017).

“Ruangan ini sama seperti hotel pada umumnya,” ujar Hideo Sawada, pemimpin Huis Ten Bosch di Jepang.

Hotel apung di taman bermain yang berdiri sejak 1992 itu memiliki kamar tidur berkapasitas empat orang. Di setiap ruangan dilengkapi dengan tempat tidur dobel, toilet, shower, dan pemandangan indah kelip bintang di langit pada malam hari.

Dengan menyewa hotel apung ini, para tamu dapat melihat ke luar jendela untuk menikmati pemandangan mengagumkan di sekitar pulau tak berpenghuni yang berada di Omura Bay. Pulau Omura Bay sendiri terletak sekitar empat mil barat daya dari wilayah taman utama di kota Nagasaki.

Pemikiran pembuatan hotel apung oleh Huis Ten Bosch dikembangkan setelah sebelumnya Huis Ten Bosch sukses menghadirkan hotel dengan pelayanan robot, Hotel Henn-na, pada 2015.

Seluruh pelayanan Hotel Henn-na menggunakan robot sehingga masuk dalam catatan rekor dunia, Guinness World Records, sebagai hotel pertama di dunia dengan semua pelayanan menggunakan robot. (Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)

 

 

Tokopedia