FASHION BATIK : Pesona Gaya Busana Batik Dinamis

Kain batik parang untuk gaun (Tokosolopos.com)
11 Maret 2017 22:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Fashion batik, pesona gaya busana batik dinamis untuk tampil lebih muda. 

Solopos.com, SOLO – Gaya hidup kaum urban di era modern turut mengubah wajah batik menjadi busana dinamis bagi semua kalangan, tak terkecuali kawula muda. Batik yang dulu dianggap sebagai sesuatu yang kuno, kini tampil lebih modern dan elegan yang disukai semua kalangan.

[caption id="attachment_800694" align="alignleft" width="213"]http://images.harianjogja.com/2017/03/Ilustrasi-kain-batik-parang-untuk-gaun-pesta-Tokosolopos.com-1.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/03/Ilustrasi-kain-batik-parang-untuk-gaun-pesta-Tokosolopos.com-1-213x320.jpg" alt="Kain batik parang untuk gaun (Tokosolopos.com)" width="213" height="320" /> Kain batik parang untuk gaun (Tokosolopos.com)[/caption]

Kepopuleran kain khas Indonesia itu bahkan menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta fashion di berbagai belahan dunia. Motif dan corak yang terus berkembang membuat banyak desainer mencoba menghadirkan busana batik yang lebih dinamis. Rancangan http://www.tokosolopos.com/catalog/batik-cap/31468">busana batik yang simpel dan elegan tersebut ditonjolkan sebagai ciri khas http://tokosolopos.com">Tokosolopos.com.

Dominasi warna hitam dan putih yang sempat menjadi tren dunia mode mulai diplikasikan dalam batik kontemporer, seperti yang ada di kain batik motif parang ini. Parang merupakan salah satu motif batik tertua yang diambil dari kata pereng atau lereng, sehingga rangkaiannya membentuk diagonal lereng gunung.

Motif ini sarat akan nilai historis yang luhur, yakni semangat yang tak pernah padam. Hal itu terlihat dari ukiran menyerupai huruf S yang saling berpadu karena diadaptasi dari gemuruh ombak lautan.

Kain batik cap yang terbuat dari kain katun paris kualitas terbaik ini sangat cocok dikenakan oleh semua kalangan. Bukan hanya dijahit menjadi berbagai model baju, tanpa dijahit pun kain ini bisa juga dipakai untuk tampil modis dengan nuansa elegan.

Tak perlu repot menjahit, bagi wanita muda penyuka gaya dinamis, kain batik ini bisa disulap menjadi rok, bolero, kardigan, blazer, hingga gaun pesta cantik, modis, nan elegan. Tampilan kasual dan modis itu bisa didapatkan dengan cara mengikat kain tersebut sesuai dengan pola tertentu yang bisa dipraktekkan dengan mudah.

[caption id="attachment_800693" align="alignleft" width="213"]http://images.harianjogja.com/2017/03/Blus-batik-floral-Tokosolopoe.com_.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/03/Blus-batik-floral-Tokosolopoe.com_-213x320.jpg" alt="Blus batik floran (tokosolopos.com)" width="213" height="320" /> Blus batik floran (tokosolopos.com)[/caption]

Bagi penyuka gaya formal bisa mengintip blus batik bernuansa floral. Distilasi motif bunga dan dedaunan bisa dipakai setiap saat yang membuat penampilan etnik kian modern. Busana ini bisa dipakai dalam berbagai kesempatan, mulai dari pergi ke kantor, jalan-jalan santai, maupun pergi berlibur.

Busana batik dinamis ini sengaja dipilih menjadi highlight Tokosolopos.com untuk menyesuaikan perkembangan tren fashion batik terkini. Toko yang berfokus menyediakan produk batik dari puluhan brand ternama ini mengubah konsep pasar menjadi one shop shopping batik Soloraya. Semua kebutuhan batik para fashionista bisa didapatkan dengan mudah di outlet baru yang berada di lantai satu Griya Solopos, Jl. Adi Sucipto 190, Solo.