FASHION BATIK : Tampil Stylish dengan Batik Monokrom

Ilustrasi kemeja batik monokrom (tokosolopos.com)
15 Maret 2017 00:00 WIB Lifestyle Share :

Fashion batik kali ini tentang busana batik monokrom yang membuat penampilan makin stylish.

Solopos.com, SOLO – Tren busana bernuansa hitam dan putih atau yang kerap disebut dengan istilah monokrom seolah tak pernah mati. Bukan tanpa alasan, busana dengan perpaduan warna ini memang sangat cocok dipakai di segala kesempatan, mulai dari bersantai hingga menghadiri acara formal. Perpaduan warna itu juga membuat penampilan tampak elegan nan modis.

Monokrom berasal dari bahasa Inggris monochrome bermakna satu warna. Istilah monokrom dalam dunia fashion merujuk pada perspektif dunia fotografi, yaitu perpaduan warna hitam dan putih yang berasal dari gradasi warna hitam.

Busana bernuansa monokrom memberikan kesan cool dan stylish. Warna hitam memberi kesan elegan dan eksklusif kepada pemakainya. Selain itu, warna hitam memiliki karakter kuat yang akan memberi kesan cool saat dipakai. Sementara warna putih memberi kesan lembut, simpel, netral, dan ramah. Perpaduan keduanya menghasilkan tampilan yang simpel, klasik, namun tetap modis, eksklusif, dan elegan. Maka tidak heran jika tren warna ini tak lekang oleh zaman.

Jika pada era 1990-an warna monokrom banyak dipakai untuk membuat busana formal, maka di era modern ini, padu padan warna monokrom bisa lebih menarik dan unik, seperti yang terlihat dalam busana batik monokrom.

Modern

Seiring dengan perkembangan fashion, batik yang dulunya dianggap kuno perlahan mulai berubah menjadi lebih modern. Berkat tangan dingin para desainer, batik mampu menarik perhatian para pencinta fashion dari segala kalangan di tengah arus modernisasi. Rancangan busana batik yang simpel namun tetap modis itu menjadi diangkat menjadi highlight http://tokosolopos.com">Tokosolopos.com.

Batik bukan lagi selembar kain hasil karya seni monoton yang identik dengan pakaian orang tua. Kini, batik tak hanya dipadukan dengan kain polos berwarna pucat. Beberapa desainer dengan cerdas menggabungkan batik dengan kain polos bernuansa monokrom yang menambah kesan muda.

Perpaduan  corak batik yang sarat nuansa etnik dengan warna monokrom itu mampu membuat penampilan kian unik dan menarik. Kesederhanaan potongan yang diberi sentuhan shocking pattern  dalam kemeja batik monokrom menjadikannya pusat perhatian.

Kemeja batik monokrom di Tokosolopos.com memiliki kesan unik, modis, nan elegan itu dibuat dari perpaduan kain batik cap modern bernuansa hitam putih dengan kain polos berwarna hitam. Bukan sembarang batik, kain batik cap ini dibuat dari bahan katun premium yang diberi motif kontemporer berupa garis-garis dipadukan dengan nuansa alam yang ditunjukkan dengan motif dedaunan.

Kemeja ini sangat cocok dipakai bagi kawula muda pencinta gaya smart casual. Motif busana yang sederhana itu bisa membuat penampilan makin stylish jika dipadupadankan dengan celana jeans dan sepatu pantofel maupun jogger pants dengan sneakers. Tampilan smart casual ini sangat cocok dipakai untuk pergi ke kantor atau sekadar jalan-jalan santai di mal.

Model busana batik smart casual ini sengaja dihadirkan Tokosolopos.com untuk menyesuaikan perkembangan tren fashion batik terkini yang digemari kaum muda. Semua kebutuhan batik para pencinta fashion bisa ditemukan dengan mudah di outlet yang terletak di lantai satu Griya Solopos, Jl. Adi Sucipto 190, Solo. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Tokopedia