5 Warna Ini Bisa Bikin Anda Merasa Bahagia

Berbagai jenis warna (huffingtonpost.com)
22 Maret 2017 19:15 WIB Lifestyle Share :

Ternyata 5 warna ini bisa membuat Anda merasa sangat bahagia.

Solopos.com, SOLO — Beragam warna yang ada di sekeliling kita ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar bagi suasana hati seseorang yang melihatnya, khususnya warna pada dinding rumah atau ruangan.

Warna pada dinding rumah atau ruangan yang dilihat seseorang diyakini dapat memengaruhi tingkat emosi, seperti merasa sedih, rileks, dan bahkan lapar.

“Alam dan kenangan memicu emosi kita untuk merasa bahagia, jadi menemukan sebuah warna yang mencerminkan momen bahagia Anda adalah cara terbaik untuk terhubung dengan warna,” kata Sue Kim, seorang ahli warna di perusahaan Valspar, dalam acara Bulan Terapi Warna Nasional, seperti dilansir countryliving.com, Senin (20/3/2017).

Ia merekomendasikan pembuatan sebuah kolase gambar berisi foto dan kliping majalah di meja dan kemudian melihat apakah ada warna yang mengingatkan kembali terkait momen bahagia di masa lalu.

“Sering kali kita menganggap warna bahagia akan berwarna pekat, tetapi untuk sebagian orang, sebuah tempat tenang dengan warna yang lembut akan memberikan sebuah momen bahagia,” ungkap dia.

Berikut ini 5 warna yang bisa membuat Anda merasa sangat bahagia menurut Sue Kim:

1- Kuning

[caption id="attachment_803729" align="aligncenter" width="370"]http://images.harianjogja.com/2017/03/kuning.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/03/kuning-370x208.jpg" alt="Kamar bayi dengan dining berwarna kuning (countryliving.com)" width="370" height="208" /> Kamar bayi dengan dining berwarna kuning (countryliving.com)[/caption]

Warna kuning sering dikaitkan dengan keceriaan karena memiliki karakter yang halus dan kualitas cahaya yang terasa seperti sinar matahari yang menghangatkan dan membangkitkan kelima panca indera manusia. Selain itu warna kuning merupakan sumber alami yang menghadirkan energi positif dan memancarkan perasaan bahagia.

2- Biru Langit

Warna biru langit yang terasa ringan dan sejuk dapat menenangkan perasaan dan membantu mengembalikan aktivitas alami. Selain itu warna biru langit juga dapat meningkatkan produktivitas tidur dan kesehatan secara keseluruhan, serta memberikan perasaan sejuk dan segar yang dapat meningkatkan kualitas istirahat seseorang.

3- Violet Tua

[caption id="attachment_803728" align="aligncenter" width="370"]http://images.harianjogja.com/2017/03/ruangan-dengan-dominasi-warna-violet-tua.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/03/ruangan-dengan-dominasi-warna-violet-tua-370x208.jpg" alt="Ruangan dengan dinding berwarna violet tua. (countryliving.com)" width="370" height="208" /> Ruangan dengan dinding berwarna violet tua. (countryliving.com)[/caption]

Meskipun terlihat gelap dan tidak ceria, warna violet tua dapat membuat Anda merasa tenang dan santai di tengah malam. Tidak hanya itu, warna violet tua dapat membantu Anda menciptakan tempat untuk berfokus dan merefleksikan diri.

4- Hijau Daun

Saat melihat warna hijau daun, Anda akan merasa penuh energi karena warna itu menggambarkan sebuah esensi dari tumbuhan yang mekar untuk kali pertama saat musim semi dan kegembiraan untuk musim selanjutnya. Di samping itu, warna hijau daun dapat membawa energi positif ke dalam ruangan Anda untuk mendorong pengembangan pribadi Anda.

5- Abu-Abu Muda

Warna abu-abu muda identik dengan keseimbang dan keharmonisan yang membantu membuat ruangan sempit Anda terlihat besar dan mewah. (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)

Tokopedia