Ini Dia 3 Pesona Keindahan Alam di Bumi Mataram

23 Maret 2017 15:41 WIB Redaksi Solopos Lifestyle Share :

Ini Dia 3 Pesona Keindahan Alam di Bumi Mataram

Saat mengunjungi pulau Lombok, kebanyakan turis hanya tahu soal Trio Gili yang lokasinya ada di Lombok Barat saja. Tapi tahukah bahwa Anda bisa mulai petualangan di Pulau Seribu Masjid ini dengan menikmati ragam wisata alam di Ibu Kotanya, Mataram?

Keindahan alam Mataram tak kalah jika dibandingkan dengan kawasan lainnya di Pulau Lombok. Masih tak lepas dari pesona pantai, berikut adalah 3 wisata alam di Kota Mataram.


  1. Loang Baloq


http://images.harianjogja.com/2017/03/loang-baloq.png" alt="loang baloq" width="740" height="437" />

Sumber : wisatadilombok.com

Mengunjungi Loang Baloq layaknya mendapat suguhan 3 jenis wisata sekaligus. Di sana, Anda akan menjumpai wisata budaya, wisata alam, dan wisata sejarah. Berlokasi di sebelah barat pusat Kota Mataram, pengunjung kerap menikmati pemandangan matahari tenggelam yang cantik di sore hari. Sembari berkumpul bersama keluarga, Anda juga bisa mencicipi makanan ringan yang dijual oleh pedagang kaki lima di sekitar lokasi.

Tempat favorit berkumpul keluarga atau muda-mudi di sore hari adalah di Taman Loang Baloq. Pemerintah lokal telah membangun kolam raksasa di pinggir pantai dengan pondokan-pondokan kecil di sepanjang kolam. Dengan fasilitas jogging track, para pengunjung juga bisa memanfaatkannya untuk olahraga.

Selain itu, saat cuaca sedang bersahabat, Anda bisa memanjakan diri berjemur di pinggir pantai Loang Baloq atau berendam di air yang hangat. Mengobrol santai bersama sahabat atau keluarga akan terasa lebih menyenangkan.


  1. Pantai Tanjung Karang


Lokasi pantai Tanjung Karang ini berada persis di sebelah pantai Loang Baloq. Di sini, nuansa kekeluargaan khas desa nelayan begitu terasa. Saat mengunjungi area ini, Anda akan disambut dengan keramahan penduduk lokal yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Meski tak memiliki pasir seindah Pantai Tangsi, Tanjung Karang memiliki pesonanya sendiri. Anda bisa berjalan menyusuri pantai sembari menikmati angin sore yang sepoi-sepoi atau sekadar berkunjung untuk berbelanja hasil laut. Tak perlu khawatir soal kualitas, hasil tangkapan nelayan di sini dijamin masih segar dan berkualitas.

Jika ingin melakukan kegiatan yang lebih asyik, Anda bisa menyewa perahu nelayan dan memancing ke tengah laut. Jangan risau, karena para nelayan itu akan menemani Anda selama perahu mereka disewa. Hasil tangkapan yang diperoleh bisa langsung dimasak dipinggir pantai dan Anda bisa merasakan sensasi barbeku murah meriah nan seru.


  1. Pantai Penghulu Agung


Tak jauh dari persimpangan Jalan Yos Sudarso, Ampenan Selatan, Anda akan menemui keindahan pantai Penghulu Agung yang unik. Atraksi utama yang bisa disaksikan di pantai ini adalah puing-puing bersejarah bekas kapal-kapal saudagar di masa lampau.

Banyak pengunjung lokal maupun turis luar pulau melakukan berbagai aktivitas di pantai Penghulu Agung seperti berenang, bermain pasir, serta jalan-jalan sore menyusuri pantai. Anak-anak muda yang datang juga kerap memanfaatkan dermaga untuk berfoto selfie atau sekadar duduk santai dan menikmati angin yang berembus.

Usai menjelajahi pantai Penghulu Agung, Anda bisa memanjakan perut dengan membeli jajanan lokal di stan yang telah disediakan. Umumnya, kuliner yang dijual adalah kuliner khas Lombok dan hasil laut.

Selain pantai-pantai tersebut, masih ada banyak lokasi wisata menarik sebagai rujukan wisata. Nah, jika kaki terasa lelah usai menjelajahi objek wisata tersebut, mungkin sudah saatnya Anda beristirahat.

Salah satu rekomendasi tempat beristirahat yang menawarkan harga dan fasilitas terbaik di Mataram adalah https://www.airyrooms.com/booking-hotel-di-mataram">Airy Rooms. Mengapa demikian? Airy Rooms memiliki jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan cara pemesanannya pun mudah. Cukup booking kamar melalui aplikasi yang tersedia di Android Apps atau iOS App langsung dari ponsel Anda, atau https://www.airyrooms.com/">kunjungi situsnya.

Semua kamar juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan seperti AC, kamar mandi pribadi, koneksi wi-fi, serta tempat tidur yang nyaman.

Jangan lupa untuk ajak teman atau keluarga Anda juga karena sekarang sudah ada program ajak teman (referral) dari Airy Rooms. Jadi kalau Anda mengajak teman atau keluarga Anda menginap di Airy Rooms, maka Anda dan teman/keluarga Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp100.000! Untuk info lebih jelasnya bisa dilihat di https://www.airyrooms.com/promo">tautan ini.

http://images.harianjogja.com/2017/03/airy-rooms-ads.png" alt="airy rooms ads" width="735" height="384" />

Jadi, jangan ragu lagi untuk pesan sekarang juga ya, dan selamat berlibur di Mataram.