5 Museum yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur ke Bali

23 Maret 2017 15:51 WIB Redaksi Solopos Lifestyle Share :

5 Museum yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur ke Bali

Selain pantai-pantainya yang eksotis, Bali juga memiliki sederet museum yang tak kalah menarik. Wisata ke museum bisa menjadi destinasi alternatif untuk menambah pengetahuan akan sejarah dan kebudayaan Bali. Jika Anda berlibur ke https://id.wikipedia.org/wiki/Bali">Bali, jangan sampai melewatkan 5 museum berikut ini.


  1. Bali Shell Museum


http://images.harianjogja.com/2017/03/bali-shell-museum.png" alt="bali shell museum" width="716" height="475" />

Sumber : telusurindonesia.com

Bali Shell Museum merupakan satu-satunya museum kerang yang ada di Indonesia. Di dalamnya, terdapat kurang lebih 10.000 koleksi kerang dan fosil dari berbagai negara di dunia yang usianya mencapai ratusan tahun.

Bangunan museum kerang ini terbagi menjadi 3 lantai. Di lantai pertama, Anda bisa melihat pajangan dinding, lampu, hingga pernak-pernik yang terbuat dari kerang. Di lantai dua, terdapat banyak koleksi kerang dalam berbagai ukuran. Kemudian, di lantai 3, terdapat fosil hewan-hewan laut.

Bali Shell Museum berlokasi di Jalan Sunset Road No. 819, Kuta. Tiket masuknya sebesar Rp50.000,00 untuk dewasa dan Rp30.000,00 untuk anak-anak. Setiap harinya, museum ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WITA.


  1. Agung Rai Museum of Art (ARMA)


Agung Rai Museum of Art berlokasi di Jalan Pengosekan, Ubud, Gianyar, Bali, sekitar 23 kilometer jika dari Kota Denpasar. Di dalam museum ini, terdapat berbagai koleksi lukisan dan seni instalasi karya seniman Indonesia dan mancanegara.

Menariknya lagi, Arma Museum juga memiliki taman yang cantik. Jadi, selain menikmati keindahan karya seni, Anda juga bisa menikmati kolam, air mancur, serta tanaman anggrek yang tertata dengan rapi.

Museum ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WITA. Tiket masuknya Rp50.000,00, sudah termasuk minuman yang bisa Anda nikmati di kafe yang ada di dalam.


  1. Rumah Topeng dan Boneka Setia Darma


Sekitar 40 menit dari Kota Denpasar, tepatnya di Jalan Tegal Bingin, Banjar Tengkulak Tengah, Kemenuh Village, Gianyar, Bali, terdapat museum Rumah Topeng dan Boneka Setia Darma.

Koleksi 1.300 topeng dan 5.700 wayang di museum ini tidak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga dari negara-negara lainnya. Di sini, Anda bisa belajar kebudayaan topeng dan boneka, mulai dari mengenal berbagai bentuk dan ekspresi, ukuran, warna, hingga ornamen-ornamen yang menghias topeng dan boneka tersebut.


  1. Museum Antonio Blanco


Saat berjalan-jalan ke Ubud, kurang lengkap rasanya jika Anda belum mampir ke Museum Antonio Blanco. Salah satu museum yang terkenal di Ubud ini berlokasi di Jalan Panestanan, Sayan, Ubud, Gianyar, Bali, tepatnya di area perbukitan Sungai Campuhan Ubud.

Di dalam museum ini, terdapat sekitar 300 lukisan hasil karya sang maestro Antonio Blanco yang sangat terkenal dengan karya seninya yang menggambarkan wanita.

Setiap harinya, museum ini buka mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WITA. Tiket masuknya sebesar Rp30.000,00 untuk wisatawan lokal dan Rp50.000,00 untuk wisatawan mancanegara.


  1. Dream Museum Zone (DMZ)


Dream Museum Zone atau DMZ berlokasi di Jalan Nakula 33X, Legian, Kuta. Di museum tiga dimensi ini, Anda bisa menikmati 120 lukisan hasil karya para seniman Korea yang dilukis dengan gaya ilusi 3D.

Dream Museum Zone dibuka mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WITA. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp100.000,00, Anda bisa berfoto dengan berbagai latar yang berbeda. Ada tema pyramid Mesir, dunia dongeng, dunia binatang, serta tema-tema lainya yang tak kalah menakjubkan.

Nah, itulah 5 museum yang wajib jadi destinasi wisata Anda saat berlibur ke Bali. Apabila Anda mencari https://www.airyrooms.com/cari-hotel-di-bali">hotel murah di Bali untuk menginap, ada banyak penawaran kamar hotel yang bisa Anda pesan di Airy Rooms.

Sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia, Airy Rooms menyediakan akomodasi dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap. Sebut saja fasilitas AC, TV layar datar, Wi Fi, peralatan mandi, hingga shower air hangat.

Pemesanannya juga mudah, Anda bisa booking hotel yang diinginkan melalui aplikasi Airy Rooms di Android dan IOS ataupun melalui situs resminya. Pembayaran bisa Anda lakukan dengan kartu kredit atau transfer.

Jangan lupa juga untuk ajak teman atau keluarga Anda karena sekarang sudah ada program ajak teman (referral) dari Airy Rooms. Jadi jika Anda mengajak teman atau keluarga Anda menginap di Airy Rooms, maka Anda dan teman/keluarga Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp100.000!

http://images.harianjogja.com/2017/03/airy-rooms-ads.png" alt="airy rooms ads" width="735" height="384" />

Untuk info lebih lengkap tentang syarat dan ketentuan, bisa Anda lihat https://www.airyrooms.com/promo">di sini.

Semoga liburan Anda di Bali bersama keluarga atau orang terkasih menjadi lebih menyenangkan dengan Airy Rooms.

Tokopedia