Baru Pertama ke Jakarta? Berkunjung ke Sini, Yuk!

23 Maret 2017 15:55 WIB Redaksi Solopos Lifestyle Share :

Baru Pertama ke Jakarta? Berkunjung ke Sini, Yuk!

Nama Jakarta menjadi sebuah magnet bagi sebagian orang. Setiap tahun, banyak orang berbondong-bondong datang ke kota ini untuk mengadu nasib. Pembangunan yang begitu pesat dan berbagai hal-hal baru lainnya menggoda siapa pun untuk datang dan mencari nafkah ke Jakarta.

Sebagai ibu kota negara, Jakarta memang memiliki keunggulan dari sisi perkembangannya. Terdapat juga berbagai ikon dan monumen-monumen yang menarik untuk dilihat dan dikunjungi. Nah, jika Anda baru pertama kali berkunjung ke Jakarta, berikut adalah objek-objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan.


  1. Monumen Nasional (Tugu Monas)


http://images.harianjogja.com/2017/03/monumen-nasional.png" alt="monumen nasional" width="685" height="508" />

Sumber : tempatwisataunik.com

Monas adalah salah satu ikon Kota Jakarta. Tugu yang memiliki tinggi 132 m ini dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia pada zaman penjajahan Belanda. Pembangunan tugu ini membutuhkan waktu yang cukup panjang, yaitu sejak 17 Agustus 1961 hingga 12 Juli 1975.

Monas bisa dikenali dengan adanya mahkota lidah api berwarna kuning di puncaknya. Bagian ini memang dilapisi oleh emas. Lidah api dalah lambang semangat perjuangan yang menyala-nyala. Tugu Monas berdiri tepat di tengah-tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, datanglah pada pukul 08.00 WIB. Akses akan ditutup untuk pengunjung pada 15.00 WIB.

Di puncak Monas, Anda bisa melihat Jakarta dari ketinggian. Sebuah elevator akan mengangkut Anda untuk menuju pelataran di puncak yang berukuran 11 x 11 meter. Tempat ini bisa menampung sekitar 50 orang. Sementara itu, di bagian bawah Tugu Monas, Anda bisa mengunjungi Museum Sejarah Nasional yang menyimpan bukti dan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.


  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Berkunjung keTMII ibarat mengunjungi seluruh wilayah Indonesia dalam satu waktu di lokasi yang sama. Objek wisata ini memang merupakan miniatur Indonesia, yaitu dalam hal tradisi dan budaya berbagai daerah di Indonesia. Ada pula danau yang berbentuk miniatur kepulauan di Indonesia, kereta gantung, dan berbagai sarana rekreasi lainnya.

Objek wisata yang dibangun atas ide Ibu Tien Soeharto ini mulai dikerjakan pada 1972 dan diresmikan pada 1975. Bangunan utama di tempat ini adalah anjungan-anjungan daerah yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia. Di setiap anjungan, kita bisa melihat kekayaan budaya setiap daerah, seperti pakaian adat, kerajinan tangan, hingga peralatan yang digunakan sehari-hari.


  1. Taman Impian Jaya Ancol


Ancol adalah kawasan pariwisata di Jakarta yang memiliki luas 552 Ha. Di dalam kawasan ini terdapat berbagai objek wisata, seperti taman dan pantai. Ada pula Dunia Fantasi atau Dufan yang merupakan pusat hiburan terbesar di Indonesia. Selain itu, ada Atlantis Water Adventure yang merupakan petualangan wisata air dan terdiri atas beberapa kolam utama, seperti Aquarius, Octopus, Poseidon, dan sebagainya. Masih ada beberapa tempat lain, seperti Gelanggang Samudra, Sea World, Putri Duyung Cottages, dan sebagainya.

Berkunjung ke Ancol tentu akan menjadi pengalaman berharga bagi Anda karena di sini Anda bisa menikmati berbagai hiburan dengan konsep modern. Anda bahkan bisa menjelajahi Ancol hingga puas jika telah membayar tiket terusan.

Bukan hanya tiga objek wisata ini, masih ada banyak tempat yang perlu Anda kunjungi saat berada di Jakarta. Nah, untuk menghemat pengeluaran, ada baiknya Anda menginap di https://www.airyrooms.com/cari-hotel-di-jakarta">Airy Rooms saja. Pilihan ini akan menolong Anda mengurangi pengeluaran tanpa perlu khawatir tentang kenyamanan.

Meskipun murah, pilihan hotel yang tersedia di Airy Rooms ini tentu terjamin kenyamanannya. Karena di setiap kamar selalu ada 7 jaminan fasilitas yang akan menemani Anda beristirahat.

http://images.harianjogja.com/2017/03/airy-rooms-ads-3.png" alt="airy rooms ads 3" width="684" height="428" />

Anda hanya perlu memilih lokasi yang strategis sehingga bisa menuju tempat wisata dengan lebih cepat dan murah. Tinggal pesan hotelnya melalui situs https://www.airyrooms.com/">www.airyrooms.com atau pesan melalui aplikasi ponsel pintar Anda (Android/iOS). Selamat liburan di Jakarta ya.