Bali Pimpin 25 Besar Destinasi Wisata Terbaik Dunia Versi Trip Advisor

Bali jadi destinasi dunia terbaik (Trip Advisor)
24 Maret 2017 14:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Lifestyle Share :

Trip Advisor merupakan laman khusus perjalanan wisata yang telah ada sejak tahun 2000.

Solopos.com, SOLO – Kabar baik untuk pariwisata Indonesia muncul dari laman "penasihat wisata", Trip Advisor. Merilis best of 2017, laman tersebut menempatkan Bali di posisi pertama dari 25 destinasi wisata terbaik dunia.

Daftar tersebut dimuat di laman resmi Trip Advisor kategori Best of 2017 kolom Destination. Di kolom destinasi dunia, provinsi dengan ibu kota di Denpasar itu berada di urutan pertama. Bali mengungguli destinasi terbaik lainnya seperti London, Paris, Roma, dan New York yang berada di lima besar.

Berdasarkan data Trip Advisor, Bali memiliki lebih dari 4.800 objek dan atraksi wisata yang bisa memanjakan wisatawan. Beberapa objek wisata unggulan versi Trip Advisor antara lain, Waterbom Bali, Air Terjun Sekumpul, Wisata Alam Jatiluwih, dan Hutan Monyet.

[caption id="attachment_804300" align="aligncenter" width="370"]http://images.harianjogja.com/2017/03/Jatiluwih-Green-Land-Trip-Advisor.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/03/Jatiluwih-Green-Land-Trip-Advisor-370x208.jpg" alt="Jatiluwih Green Land (Trip Advisor)" width="370" height="208" /> Jatiluwih Green Land (Trip Advisor)[/caption]

Tak hanya merilis daftar destinasi terbaik dunia, Trip Advisor juga merilis daftar destinasi terbaik yang dibagi untuk beberapa Area. Indonesia menyumbang dua destinasi unggulan untuk 10 besar destinasi terbaik wilayah Asia. Peringkat pertama masih diisi Bali. Pulau Dewata mengungguli Siem Reap di Kamboja, Phuket di Thailand, Hoi An, Vietnam, dan Kathmandu, Nepal.

Destinasi kedua di Indonesia yang masuk 10 besar adalah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau yang bersebelahan dengan Bali itu dianggap lebih menarik dari Tokyo, Jepang. Dalam laman resminya, Trip Advisor menyatakan daftar ini didapat dari ulasan para traveller yang memakai jasa Trip Advisor.

Tokopedia