TIPS KESEHATAN : Inilah 5 Manfaat Jeruk Bagi Rambut

26 Maret 2017 23:10 WIB Lifestyle Share :

Tips kesehatan memberikan informasi manfaat buah jeruk bagi rambut.


Solopos.com, SOLO — Kandungan vitamin C tinggi di buah jeruk mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Tapi tahukah Anda, buah jeruk juga mengandung manfaat bagi rambut.

Dilaporkan Boldsky.com, Jumat (24/3/2017), berikut lima manfaat jeruk bagi rambut Anda:


Mengatasi Rambut Rontok
Banyaknya vitamin C yang terkandung dalam jeruk mampu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga tingkat kerontokan rambut dapat dicegah. Selain itu, mengaplikasikan air jeruk di akar rambut Anda juga meningkatkan pertumbuhan rambut.


Kondisioner Alami
Selain mengandung vitamin C, air jeruk juga mengandung antioksidan yang mampu bekerja sebagai kondisioner alami bagi rambut. Anda dapat mencapurkan air jeruk dengan madu dan mengaplikasikannya pada rambut Anda sebagai masker. Tunggu beberapa menit dan kemudian cuci rambut Anda.


Mengatasi Iritasi
Jeruk mengandung bioflavonoids (sebuah senyawa yang dianggap sebagai vitamin) yang mampu mengatasi iritasi pada kulit kepala. Anda dapat membuat sebuah pasta dari campuran bubuk kulit jeruk dan yogurt. Aplikasikan pasta itu pada kulit kepala Anda dan cucilah setelah 20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara seperti itu dua kali dalam sepekan.


Membuat Rambut Berkilau
Jeruk mengandung antioksidan dan sejumlah enzim aktif yang mampu memberikan perlindungan bagi rambut dan membuatnya lebih berkilau. Anda dapat mengaplikasikan air jeruk pada akar rambut Anda dan biarkan selama beberapa menit. Selanjutnya, cucilah rambut Anda dan gunakan kondisioner setelah 30 menit.


Mengatasi Ketombe
Banyaknya jumlah antioksidan dan kandungan air dalam jeruk mampu mencegah kekeringan pada kulit kepala Anda yang memicu munculnya ketombe.
Caranya, aplikasikan air jeruk pada kulit kepala dan memijatnya selama 5-10 menit dan cucilah dengan menggunakan air dingin. (Gabriella Yoanita/JIBI/Solopos.com)

Tokopedia