TIPS HIDUP SEHAT : Ini 7 Khasiat Biji Pepaya Plus Madu Bagi Kesehatan

Ilustrasi pepaya (JIBI - Dok)
29 Maret 2017 16:15 WIB Lifestyle Share :

Tips hidup sehat kali ini membahas manfaat konsumsi biji pepaya plus madu.

Solopos.com, SOLO— Buah pepaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah melancarkan pencernaan. Tak hanya buahnya, biji pepaya ternyata bermanfaat bagi tubuh manusia.

Khasiat biji pepaya untuk kesehatan semakin bertambah jika dicampur dengan madu. Seperti dikabarkan Boldsky, Jumat (24/3/2017), inilah beberapa manfaat mengonsumsi biji pepaya plus madu bagi kesehatan:

1. Melancarkan Pencernaan
Konsumsi biji pepaya plus madu untuk melancarkan pencernaan Anda. Kandungan enzim papain dari biji pepaya dan antioksidan dalam madu dapat menjaga kesehatan pencernaan serta membunuh racun dalam organ pencernaan.

2. Membunuh Cacing Usus
Cacingan dapat disingkirkan jika Anda mengonsumsi campuran biji pepaya dan madu. Anda dapat menyeduh bubuk biji pepaya dengan menambahkan madu untuk membunuh cacing di usus.

3. Menurunkan Berat Badan
Menurunkan berat badan bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi campuran biji pepaya dan madu. Tak hanya menurunkan berat badan, campuran biji pepaya dan madu dapat  meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

4. Membantu Membangun Jaringan Otot
Mengonsumsi campuran biji pepaya dengan madu yang kaya akan kandungan protein, secara teratur, dapat membantu membangun jaringan otot.

5. Mengatasi Kelelahan
Anda dapat mengatasi kelelahan dengan mengonsumsi campuran biji pepaya dan madu. Kandungan glucosinolates dapat mengatasi kelelahan pada tubuh, dengan cara menutrisi sel-sel tubuh.

6. Mencegah Flu
Kandungan antioksidan dalam campuran biji pepaya dan madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berperan melawan virus dan infeksi flu.

7. Meningkatkan Kesuburan Pria
Kandungan enzim pada biji pepaya dapat meningkatkan kesuburan pria, karena enzim bekerja dengan meningkatkan jumlah sperma. (Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)