TIPS KECANTIKAN : Inilah 5 Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan

Ilustrasi masker kopi (LA Healthy Living)
29 Maret 2017 23:10 WIB Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini tentang manfaat ampas kopi untuk kecantikan.


Solopos.com, SOLO— Setelah mengonsumsi kopi, seringkali orang akan membuang ampasnya begitu saja, karena dinilai tidak sudah tidak berguna.

Namun siapa sangka bahwa ampas kopi ternyata masih bisa digunakan dan bahkan memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk kecantikan. Seperti dikutip Solopos.com dari Woman Magazine, Rabu (29/3/2017), inilah beberapa manfaat ampas kopi untuk kecantikan.


Scrub alami
Ampas kopi bermanfaat sebagai scrub alami untuk mengangkat kulit mati. Caranya sangat mudah, aplikasikan ampas kopi pada kulit Anda, gosok perlahan, dan diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih untuk mendapatkan kulit lebih halus.


Mencerahkan kulit
Kandungan kafein pada ampas kopi dapat mencerahkan kulit. Caranya, campurkan ampas kopi dengan dua sendok yoghurt dan oleskan ke kulit wajah, lalu biarkan selama sekitar 15 menit, dan bilas sampai bersih. Pastikan Anda membersihkan kulit wajah dahulu sebelum mengaplikasikannya.

Menghilangkan kantong mata
Aplikasikan ampas kopi dalam keadaan dingin di bagian bawah area mata Anda, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih untuk menghilangkan kantong mata.


Mengilaukan rambut
Ampas kopi membuat rambut lebih berkilau. Aplikasikan ampas kopi pada rambut Anda dan diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Mencegah dehidrasi pada kulit
Ampas kopi bermanfaat untuk menguragi dehidrasi pada kulit. Campurkan ampas kopi dengan minyak kelapa, dan garam lalu oleskan campuran tersebut pada kulit Anda. Gosok campuran tersebut untuk mengurangi dehidrasi pada kulit. (Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)


Tokopedia