TRENDING SOSMED : Benda Aneh di Susu Kemasan Bikin Heboh, Begini Penjelasannya

Benda mirip jamur yang ditemukan di dalam susu kemasan (Instagram makrumpita)
04 April 2017 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Trending sosmed kali ini tentang gumpalan aneh yang mengubah rasa susu kemasan menjadi masam.


Solopos.com, SOLO – Susu dalam kemasan kotak menjadi salah satu minuman yang disukai banyak orang. Kemasan praktis dan kandungan gizi tinggi membuat minuman yang satu ini sangat laris di pasaran. Tapi, bagaimana jika rasa susu yang harusnya manis itu berubah masam, aneh bukan? Meski terbilang aneh, ternyata kejadian ini bukan omong kosong belaka.

Pemilik akun Instagram @deasy.syahyuli membagikan pengalaman unik saat menemukan benda tak lazim di dalam kemasan susu kotak yang dibelinya. Kisah unik itu ramai diperbincangkan warga dunia maya (netizen) seusai diunggah @makrumpita, Selasa (4/4/2017).


"Ga biasanya gue minum ini susu rasanya sepet bgt. Gue liat tgl kadaluwarsanya masih Nov 2017. Penasaran gue buka aja. Feeling gue ada sesuatu di dalem. Soalnya pas gue sedot kayak ada yg ketarik gitu," tulis @deasy.syahyuli melalui unggahan Instagram story.


Lebih lanjut, @deasy.syahyuli memperlihatkan benda aneh seperti jamur berwarna putih kehitaman di dalam kemasan susu yang membuatnya kebingungan. Ia sengaja membagikan temuan aneh itu untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat saat membeli susu kemasan.


Tak ayal, cerita @deasy.syahyuli yang diunggah @makrumpita itu langsung dibanjiri komentar netizen. Mereka yang pernah mengalami kejadian serupa turut berbagi cerita melalui kolom komentar.


"Pernah beli juga yang 1 liter yg di lemari pendingin. Pas mo diminum kan dituang dulu ke gelas, bentuknya udah kaya bubur kental ngga cair kaya air gitu. Padahal jauh dari expired date. Perasaan dr supermarket ke rumah ngga gitu jauh deh. Penah 3x seperti itu," kenang @fransiscadew.


"Saya jg ngalamin beli susu dlmnya gumpalan2, trus aq buka dan cek agak susah dihancurkan gumpalannya. Sejak itu ga pernah beli susu yang tinggal minum. Kapok, klo mau susu paling belinya yang kentalnya, biar kata manual tp gpp yg ptg aman," tulis @eva.muzayyinah.m.


"Aku pernah beli susu kemasan di mini market. Aku ambil dari kulkas gak kepapar sinar matahari beli dua pas nyampe rumah pas nyedot kok kental bgt, tp rasanya normal. Ga tau basi atau apa, cuma kentelnya itu bikin pengen muntah. Langsung aku buang sih ga kepikiran buat buka trus diliat dalemnya. Semenjak itu kalo beli lagi aku kocok2 dulu mastiin susunya ga kentel," timpal @andiniamalia__.


Perubahan susu cair menjadi gumpalan itu memang kerap ditemukan pada produk susu kemasan. Dikutip Solopos.com dari Boldsky, perubahan itu bisa terjadi karena kontaminasi bakteri yang disebabkan cacat produksi maupun perubahan suhu akibat cara penyimpanan yang salah. Sebaiknya, simpan susu tersebut dalam lemari pendingin jika tidak segera diminum.


Jika kebetulan Anda menemukan susu dalam keadaan menggumpal, sebaiknya jangan dikonsumsi, karena bisa membahayakan kesehatan. Saat membeli susu, pilih yang berada di lemari pendingin. Selain itu, perhatikan tanggal kedaluwarsa produk tersebut. Sebaiknya, pilihlah produk dengan masa kedaluwarsa minimal empat bulan dari tanggal pembelian.