TIPS KESEHATAN : 4 Manfaat Kesehatan Mandi Sepulang Kerja

Ilustrasi mandi air dingin (Medicaldaily.com)
04 April 2017 23:10 WIB Septina Arifiani Lifestyle Share :

Tips kesehatan menyebutkan ada empat manfaat mandi sepulang kerja.


Solopos.com, SOLO – Hidup di era modern membuat tubuh sering terpapar polusi saat berada di lingkungan terbuka. Karenanya, sangat baik jika Anda membiasakan diri selalu mandi sepulang kerja.

Selain menghilangkan kotoran, mandi setelah pulang kerja ternyata baik untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat tersebut sebagaimana dilansir Boldsky.com, Selasa (4/4/2017):


Mencegah infeksi
Saat pulang kerja banyak debu menempel pada tubuh. Mandi akan membersihkan semua kotoran sehingga mencegah infeksi dan alergi. Bahkan jika tidak mandi, Anda bisa saja membawa debu tersebut ke kamar tidur, selimut, dan bantal.


Tidur lebih nyenyak
Manfaat lainnya mandi setelah pulang kerja adalah tidur menjadi lebih nyenyak. Kualitas tidur Anda pun semakin meningkat. Tapi, pastikan Anda memberi jarak satu jam sebelum Anda tidur.


Meningkatkan mood
Mandi akan meningkatkan suasana hati Anda. Mandi akan melepaskan hormon tertentu dalam tubuh sehingga membuat suasana hati Anda lebih santai.


Menghilangkan stres
Sepulang kerja, tekanan dan stres biasanya masih Anda rasakan. Mandi akan membuat tubuh Anda segar dan bebas dari stres. Mandi menghilangkan kekakuan pada otot dan membuat Anda merasa lebih santai.