TIPS DIET : Tanpa Olahraga, 4 Jenis Makanan Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Ilustrasi semangka (Boldsky.com)
05 April 2017 14:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips diet kali ini tentang empat makanan berkalori rendah yang ampuh menurunkan bobot tubuh dengan cepat.

Solopos.com, SOLO – Memiliki bobot tubuh ideal merupakan impian banyak orang. Tak heran banyak yang rela melakukan berbagai macam metode diet ketat demi membuat tubuh tampak langsing dan ideal. Kendati demikian, tidak semua cara diet itu berhasil.

Kegagalan diet biasanya terjadi lantaran seseorang tidak disiplin menjalankan serangkaian metode yang dijalaninya. Faktor terbesar yang menyebabkan seseorang gagal diet adalah malas berolahraga. Padahal, olahraga merupakan salah satu hal penting yang menentukan hasil diet.

Bagi orang yang memiliki segudang aktivitas, olahraga mungkin akan menguras banyak waktu dan tenaga. Oleh sebab itu, ia hanya memilih mengatur makanan yang disantapnya. Sayangnya, terkadang cara tersebut tidak cukup ampuh untuk menurunkan bobot dengan cepat.

Tapi, jangan khawatir. Anda tetap bisa mendapatkan bobot tubuh ideal meski tanpa berolahraga secara rutin dengan mengonsumsi makanan yang berkalori rendah.

Mau tahu, apa saja makanan yang tak berkalori? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Selasa (4/4/2017), berikut ini:

Buah-buahan

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang sangat baik dikonsumsi pelaku diet. Tapi, tidak semua buah bisa membantu menurunkan bobot tubuh dengan cepat. Adapun buah-buahan yang cocok dikonsumsi pelaku diet adalah heruk, semangka, dan apel. Ketiga buah tersebut mampu mengenyangkan perut yang lapar tanpa membuat bobot tubuh naik. Sebab, buah tersebut berkalori rendah dan kaya vitamin yang akan menjaga kesehatan tubuh.

Sayuran

Selain buah, sayur juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi pelaku diet. Oleh sebab itu, banyak pelaku diet yang menambah porsi sayur sebagai pengganjal lapar. Di antara sekian banyak, wortel, seledri, asparagus, dan mentimun adalah beberapa sayuran yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat sedang diet. Sebab, beberapa sayuran berkalori rendah itu terbukti ampuh menurunkan bobot tubuh dengan cepat.

Jamur

Jamur juga merupakan salah satu makanan berkalori rendah yang cocok dikonsumsi saat diet. Rasa jamur yang unik dimanfaatkan beberapa koki untuk membuat menu diet. Meski berkalori rendah, jamur tetap membuat perut terasa kenyang karena kandungan protein yang tinggi di dalamnya.

Bawang bombai

Bawang bombai sering dipakai sebagai campuran salad. Tak hanya menambah rasa, ternyata bawang bombai menjadi salah satu unsur penting yang mampu menurunkan bobot tubuh dengan cepat. Sebab, bawang bombai sangat rendah lemak namun kaya vitamin.

Selain mengonsumsi makanan di atas, Anda juga harus memperhatikan asupan karbohidrat pada tubuh dalam sehari. Jika ingin bobot tubuh segera berkurang, maka batasilah jumlah konsumsi makanan tinggi karbohidrat seperti nasi, roti, maupun kentang. Selamat mencoba.