TIPS CINTA : Usia Tepat Menikah Menurut Penelitian

Ilustrasi menikah (Proprofs.com)
06 April 2017 22:10 WIB Septina Arifiani Lifestyle Share :

Tips cinta mengungkap usia tepat pasangan menikah. 

Solopos.com, SOLO – Menikah dengan pujaan hati adalah impian setiap orang. Namun, masih banyak yang bertanya-tanya berapakah usia yang tepat untuk membangun bahtera rumah tangga agar terhindar dari ancaman perceraian yang kini marak terjadi?

Menurut studi yang dilakukan oleh Nicholas H. Wolfinger, seorang profesor dari University of Utah, Amerika Serikat, usia tepat pasangan menikah adalah antara umur 28 hingga 32 tahun.

Hasil penelitian itu menyebutkan rentang usia tersebut diketahui paling sedikit kemungkinan pasangan bercerai.

Penelitian mengungkap risiko perceraian akan berkurang saat pasangan menikah di akhir usia 20 tahunan hingga awal 30-an tahun. Sebaliknya, kemungkinan pasangan bercerai akan naik saat mereka menikah di akhir usia 30-an hingga 40-an tahun.

“Melewati usia 32 tahun atau lebih, kemungkinan orang bercerai bertambah sebesar 5 persen. Orang yang menunggu hingga awal 30-an tahun saat menikah cenderung membina hubungan yang lebih baik di pernikahan mereka,” ucap Wolfinger sebagaimana dikutip Times of India, Kamis (6/4/2017).

Penelitian yang diterbitkan Institute of Family Studies tersebut menyebutkan pasangan di usia awal tiga puluhan cenderung lebih matang dan memiliki fondasi ekonomi yang kuat.

Tokopedia