Wow! Pesawat dengan Pramugari Berbikini Siap Melintasi Langit Indonesia

Ilustrasi pramugari Vietjet Air (english.vietnamnet.vn)
06 April 2017 21:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Maskapai penerbangan Vietjet Air yang identik dengan pramugari berbikini buka rute perjalanan ke Indonesia.


Solopos.com, SOLO – Warga dunia maya dihebohkan dengan kabar maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air, yang akan membuka rute penerbangan ke Indonesia. Vietjet Air dikenal sebagai maskapai yang menghadirkan pramugari berbikini itu kabarnya akan membuka rute perjalanan Ho Chi Minh-Jakarta pertengahan 2017, mendatang.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Ho Chi Minh, Jean Anes, mengatakan rute tersebut sengaja dihadirkan untuk memudahkan akses warga Vietnam ke Indonesia.


"Dari aspirasi warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada, mereka ingin menuju objek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbagan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata," tutur Jean seperti tertulis di laman Facebook resmi Kementerian Pariwisata, @kemenpar, Rabu (5/4/2017).

[caption id="attachment_807943" align="aligncenter" width="370"]http://images.harianjogja.com/2017/04/Kabar-kehadiran-maskapai-penerbangan-VietJet-Air-facbook-@kemenpar.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/04/Kabar-kehadiran-maskapai-penerbangan-VietJet-Air-facbook-@kemenpar-370x208.jpg" alt="Kabar kehadiran maskapai penerbangan VietJet Air (facbook @kemenpar)" width="370" height="208" /> Kabar kehadiran maskapai penerbangan VietJet Air (facbook @kemenpar)[/caption]

Lebih lanjut Jean menjelaskan, setelah rute Ho Chi Minh-Jakarta, Vietjet Air juga akan membuka rute kedua, yakni Ho Chi Minh-Bali. Namun, rute kedua itu akan dibuka setelah pelaksanaan rute Ho Chi Minh-Jakarta sukses.


"Warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada maunya satu. Mereka ingin menuju objek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Bukan transit ke Jakarta seperti selama ini. Terlalu lama dan berbiaya mahal jika ke Bali atau Jogja harus mampir Jakarta dulu. Sebab, sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata," sambung dia.


Selama ini, Vietjet Air disebut sebagai salah satu maskapai penerbangan tersukses di Vietnam. Dikutip Solopos.com dari Wikipedia, Kamis (6/4/2017), maskapai penerbangan tersebut diluncurkan oleh seorang wanita milyarder asal Vietnam, Nguyen Thi Phoung Thao, pada Desember 2011. Dalam waktu sekitar lima tahun, ia berhasil mencatatkan namanya dalam daftar orang terkaya di Asia Tenggara.


Salah satu kunci keberhasilan maskapai penerbangan tersebut adalah adanya pramugari berbikini cantik nan seksi yang melayani penumpang. Awalnya, pramugari itu diminta memakai bikini guna mengantar penumpang ke suatu pantai di Vietnam. Namun, siapa sangka, layanan tersebut justru membuat nama Vietjet Air kian melejit, hingga pihak pengelola memutuskan bikini sebagai salah satu seragam khusus para pramugari.