FASHION PRIA : Tampil Stylish dengan Kemeja Batik Tulis

Ilustrasi kemeja batik tulis angsa (tokosolopos.com)
13 April 2017 23:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Fashion pria kali ini tentang kemeja batik tulis yang membuat penampilan makin stylish.

Solopos.com, SOLO – Seiring dengan perkembangan fashion, busana batik belakangan ini mulai disambut baik oleh kawula muda. Corak batik yang dulu dianggap kuno kini mulai berubah menjadi lebih modern dan segar sesuai dengan karakter kalangan muda yang energik. Hal itu lama kelamaan membuat busana batik kian populer.

Saking populernya, batik kini menjadi salah satu busana andalan kaum muda di setiap kesempatan. Bukan hanya wanita, kaum pria juga mulai menyukai busana bernuansa tradisional ini. Sebab, busana tersebut terbukti mampu membuat seorang pria tampak lebih gagah dan keren dalam sekejap.

Salah satu jenis busana batik yang kini mulai diminati kaum pria adalah kemeja batik tulis. Batik tulis merupakan salah satu kain hasil seni membatik secara manual menggunakan tangan tertua di Indonesia. Seorang pembatik harus memiliki imajinasi dan keahlian menggambar mumpuni untuk menghasilkan corak yang indah. Proses pengerjaannya yang rumit membuat motif pada kain tersebut tidak akan kembar satu dengan lainnya.

Belakangan ini, corak khas pada kain batik tulis itu disulap menjadi busana yang elegan seperti kemeja batik tulis angsa di Tokosolopos.com. Kemeja batik produksi rumah Batik Mahkota Laweyan, Solo, yang berdiri sejak tahu 1956 dengan warna dasar hitam tentu akan membuat seorang pria tampil lebih gagah.

Kemeja tersebut dibuat dari kain katun kualitas prima yang sangat nyaman dikenakan. Tak seperti batik tulis lainnya, corak angsa pada batik tulis tersebut dibuat dengan memadukan berbagai garis dan bentuk abstrak.

Imajinasi sang pengrajin yang sangat tinggi membuat pola-pola tersebut menyatu dengan indah membentuk gambar dua ekor angsa. Kedua angsa tersebut diberi warna natural, yakni perpaduan antara putih, hijau dan cokelat muda.

Jika dilihat sekilas, busana tersebut tampak tidak seperti batik karena motifnya yang modern. Busana tersebut tentu sangat cocok dipakai oleh pria yang ingin tampil fashionable. Cukup padukan dengan bawahan jeans, maka penampilan akan menjadi sangat stylish.

Busana batik ready to wear (siap pakai) bernuansa modern menjadi salah satu ciri khas Tokosolopos.com. Semua koleksi toko yang berfokus menyediakan berbagai macam produk batik sesuai dengan tren fashion terkini itu bisa dilihat di website, Facebook @tokosolopos, maupun Instagram @tokosolopos.

Selain melakukan pembelian secara online, fashionista juga bisa melihat langsung koleksi busana terkini di outlet Tokosolopos.com, di Griya Solopos, Jl. Adi Sucipto 190, Solo. Jadi, tunggu apalagi, lengkapi koleksi busana batik terbaru dengan harga menarik dan kualitas terbaik hanya di Tokosolopos.com. 

 

Tokopedia