TIPS DIET : Ini Minuman Mampu Turunkan Berat Badan

Minum air putih salah satu cara menjadikan tubuh sehat dan bugar (news.com.au)
21 April 2017 22:10 WIB Septina Arifiani Lifestyle Share :

Tips diet menunjukkan lima minuman yang ampuh menurunkan berat badan.

Solopos.com, SOLO – Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal, mulai dari olahraga teratur hingga menjaga asupan makanan. Namun bagaimana jika Anda terlanjur kelebihan berat badan? Tentu saja diet adalah salah satu solusi.

Tahukah Anda? Beberapa minuman kesehatan mampu menurunkan bobot tubuh. Bahkan menurut ahli gizi sebagaimana dilansir Times of India, Jumat (21/4/2017), minuman sehat dapat berfungsi sebagai teman diet. Berikut empat minuman tersebut:

Air mineral
Air mineral adalah minuman terbaik yang pernah ada. Banyak minum air putih dapat membantu menurunkan berat badan lebih baik daripada yang Anda pikirkan. Anda bisa menambahkan sedikit air lemon sebelum berolahraga.

Sup sayuran
Penuh nutrisi, sup dapat meningkatkan metabolisme Anda. Minum sup sayur sebelum makan malam akan mengurangi konsumsi lebih banyak kalori.

Teh hijau
Ekstrak teh hijau berguna untuk mengendalikan berat badan dan membantu mengatur glukosa dalam tubuh. Minum dua cangkir teh hijau setiap hari akan memberi manfaat bagi kesehatan Anda. Teh hijau juga mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jus sayur
Jus sayur memiliki manfaat yang sama dengan sup sayur. Anda bisa minum jus sayur saat musim kemarau dan sup saat musim hujan. Namun pastikan sodiumnya tetap rendah.

Kopi hitam
kopi hitam juga bisa meningkatkan metabolisme. Minuman ini membantu mengurangi lemak dan meningkatkan energi. Kopi hitam mengandung kafein yang membantu membakar lebih banyak kalori, bahkan saat Anda beristirahat. Tapi, pastikan Anda tidak mengonsumsinya lebih dari dua cangkir sehari dan saat perut kosong.