TIPS KECANTIKAN : Inilah Manfaat Menyimpan Kosmetik di Kulkas

Ilustrasi lipstik (Allure.com)
27 April 2017 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini tentang manfaat menyimpan kosmetik di kulkas.


Solopos.com, SOLO – Kosmetik merupakan salah satu benda penting yang wajib dimiliki wanita untuk tampil cantik. Kebanyakan wanita biasanya menaruh kosmetik mereka di meja rias agar mudah dijangkau saat berdandan. Tapi, ternyata meletakkan di meja rias bukan cara yang tepat untuk menyimpan kosmetik.

Membiarkan kosmetik tergeletak di meja rias akan membuatnya cepat rusak. Sebab, beberapa produk kosmetik memang tidak tahan terhadap suhu ruangan yang cenderung panas. Oleh sebab itu, beberapa ahli kecantikan memberi saran untuk menyimpan kosmetik di kulkas.


Penyimpanan di kulkas bermanfaat membuat kosmetik lebih tahan lama dan mengurangi risiko peradangan pada kulit. Kendati demikian, tidak semua kosmetik harus disimpan di kulas. Dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Rabu (26/4/2017), inilah beberapa produk kecantikan yang sebaiknya disimpan di kulkas:


Parfum
Parfum adalah jenis produk kecantikan yang lebih baik disimpan di kulkas. Sebab, jika dibiarkan terus menerus pada suhu ruangan, kandungan alkohol dalam parfum akan lebih cepat menguap dan membuat aroma wanginya menghilang. Jika disimpan di kulkas, maka kandungan alkohol akan tetap terjaga dan wanginya lebih tahan lama.


Krim mata
Krim mata memiliki fungsi melembabkan area di sekitar mata dan mengecilkan pori-pori. Selain itu, penggunaan kosmetik ini bisa membuat mata lelah menjadi lebih segar. Sebaiknya simpanlah krim mata di dalam kulkas yang sejuk agar terasa lebih nyaman saat dikenakan. Membiarkan krim mata di suhu ruangan justru membuatnya lebih cepat mencair, bahkan merusak kandungan vitamin di dalamnya karena terpapar panas.


Masker
Produk kecantikan lainnya yang lebih baik disimpan di kulkas adalah masker. Penggunaan masker berfungsi meremajakan dan mengencangkan kulit. Agar terasa nyaman saat dipakai, sebaiknya simpanlah masker berbentuk krim di dalam kulkas. Penyimpanan tersebut berfungsi menjaga kualitas serum dan bahan aktif lain agar tidak cepat rusak.


Lipstik
Membiarkan lipstik tergeletak di meja rias justru akan membuatnya lebih cepat meleleh. Lipstik yang meleleh tentunya tidak akan nyaman saat dikenakan. Guna menghindari hal tersebut, maka simpanlah lipstik di dalam kulkas. Suhu dingin tersebut mampu menjaga kandungan pelembab pada lipstik dan membuatnya lebih awet.


Cat Kuku
Cat kuku adalah salah satu produk kecantikan yang harus disimpan di kulkas. Menyimpan cat kuku di kulkas membuat warnanya lebih tahan lama dan mencegahnya mengering dibanding jika disimpan di kamar.


Kendati demikian, jangan langsung memakai kosmetik yang baru diambil dari kulkas. Sebaiknya, biarkan suhu kosmetik tersebut netral dengan cara diangin-anginkan di suhu ruang sekitar lima menit. Setelah itu, pakailah kosmetik tersebut seperti biasa. 


Tokopedia