TIPS TRAVELING : Yuk, Siapkan Camilan Sehat Bekal Liburan

Ilustrasi buah/buahan (Savingdinner,com)
28 April 2017 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips traveling kali ini tentang camilan sehat yang cocok dijadikan bekal saat berlibur.


Solopos.com, SOLO – Camilan merupakan salah satu bekal wajib pergi berlibur. Selain praktis dan hemat, camilan bisa menjadi pengganjal saat perut mulai terasa lapar. Tapi, jangan asal membawa camilan. Perhatikan pula kandungan gizi dari camilan tersebut. Sebab, mengonsumsi camilan yang tidak sehat justru akan menimbulkan sederet masalah bagi tubuh.

Nah, mau tahu camilan apa saja yang cocok dibawa sebagai bekal saat berlibur? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Purewow, Jumat (28/4/2017), berikut ini:


Biskuit
Biskuit merupakan salah satu camilan yang cocok dijadikan teman saat perjalanan jauh. Selain rasanya yang enak, biskuit juga bisa mengenyangkan perut. Kandungan karbohidrat pada biskuit bisa membuat perut terasa kenyang seketika. Bagi yang sedang diet, sebaiknya pilihlah biskuit yang rendah kalori. Biskuit tersebut sangat ampuh menahan lapar dan menjaga pencernaan tetap sehat.


Kacang-kacangan
Selain biskut, kacang-kacangan juga cocok dibawa untuk bekal saat berpergian. Kandungan serat dan protein yang tinggi pada kacang mampu membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan serat pada kacang juga dapat menetralisir kadar gula darah dan baik bagi kesehatan pencernaan.


Roti
Roti adalah salah satu asupan karbohidrat pengganti nasi yang mampu membuat perut kenyang selama perjalanan. Kemasan dan cara mengonsumsi yang praktis membuat roti cocok menjadi camilan pilihan bagi banyak orang. Namun, perhatikan jumlah roti yang Anda konsumsi. Sebab, roti mengandung kalori yang lebih tinggi daripada nasi. Bagi yang sedang diet, sebaiknya pilihlah roti gandum yang kaya serat dan rendah lemak.


Buah-buahan
Buah-buahan menjadi salah satu camilan yang harus dibawa saat bepergian. Makanan yang tinggi vitamin dan kaya serat itu terbukti ampuh mengganjal perut yang keroncongan selama perjalanan. Rasa asam pada buah juga bisa mengatasi mual dan mabuk perjalanan. Sebaiknya, bawalah buah-buahan yang banyak mengandung air, bertekstur keras, dan mudah dikonsumsi seperti apel, pir, dan jeruk. Tekstur keras pada buah tersebut membuatnya tidak mudah rusak ketika terindih atau terkena panas. Sementara kandungan air yang tinggi pada buah tersebut mampu mencegah risiko dehidrasi. 





Tokopedia