FASHION WANITA : Pesona Warna Batik untuk Tampil Cantik nan Elegan

Ilustrasi pemakaian kain batik dengan teknik lilitan untuk tampil cantik dan menarik (Tosa Adi Wigana/JIBI - Solopos)
30 April 2017 11:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Fashion wanita kali ini tentang pesona warna batik untuk tampil cantik nan elegan.


Solopos.com, SOLO – Batik Indonesia mulai menjelma sebagai salah satu produk fashion yang digemari banyak orang, khususnya kawula muda. Sebagai salah satu warisan budaya Indonesia, batik mengalami berbagai perkembangan mulai dari warna sampai corak yang membuatnya terlihat modern.

Sadar akan hal tersebut, http://www.tokosolopos.com/">Tokosolopos.com, menghadirkan koleksi batik warna-warni yang siap membuat penampilan fashionista terlihat makin cantik dan modern. Koleksi kain batik warna-warni itu diharapkan mampu meningkatkan minat kawula muda mengenakan batik sebagai salah satu upaya melestarikan budaya Indonesia.


Berbeda dengan yang biasanya berwarna gelap, toko yang berfokus menyediakan produk batik tersebut sengaja menghadirkan koleksi kain bernuansa Wonderful Indonesia. Batik dengan berbagai warna itu dibuat dengan teknik http://www.tokosolopos.com/catalog/batik-print/31470">print dan http://www.tokosolopos.com/catalog/batik-cap/31468">cap dari bahan kain katun serta dolby kualitas terbaik. Kain batik warna-warni dengan corak kontemporer itu sengaja dipilih menyesuaikan tren fashion yang digemari kawula muda.


"Ini kain batiknya memang sengaja dipilih yang unik dan eyecatching. Warna segar dan motif kontemporer ini memang sangat cocok dipakai oleh semua kalangan. Perpaduan corak dan motifnya itu bisa bikin orang kelihatan lebih muda dan segar," tutur Rory Wardana, desainer kondang sekaligus fashion stylish Tokosolopos.com saat berbincang dengan Solopos.com di Griya Solopos, Kamis (27/4/2017).


Meski bercorak kontemporer, koleksi kain batik tersebut tetap bisa dinikmati dan dipakai oleh para pencinta seni klasik. Nuansa klasik terlihat dari cara pemakaian kain menggunakan teknik lilitan yang sudah ada sejak zaman kerajaan Nusantara.


"Aku pengin kesannya natural dengan merapkan teknik lilitan kepada si pemakai. Teknik lilitan sederhana ini membuat motif pada batik terlihat lebih menonjol. Jadi, para penikmat seni batik bisa melihat sisi klasik dari motif yang menonjol itu," sambung dia.


Meski menggunakan teknik lilitan sederhana, kain batik tersebut bisa membuat penampilan seseorang tampak modern. Kesan modern tersebut bisa ditampilkan dengan cara memadukan dua motif batik atau yang biasa disebut dengan istilah tabrak motif.


"Kali ini kita pengin memberi referensi berbusana yang unik tapi tetap elegan khususnya untuk wanita. Caranya ya dengan memadukan dua kain batik berbeda motif dengan aksesori tertentu, istilahnya tabrak motif. Tapi perlu disesuaikan juga antara warna dan motifnya. Untuk warna pilih yang sesuai, di situ harus mengerti tentang perpaduan warna, misal biru dengan kuning," papar Rory.


Lebih lanjut Rory mengatakan, batik lilitan tabrak motif tersebut sangat cocok untuk menunjang penampilan sehari-hari. "Tinggal sesuaikan saja sama acaranya. Misal mau pesta tinggal padukan motif dan warna batik yang cocok, dan tambahkan aksesori lain seperti kalung. Kalau untuk tampilan formal tinggal tambahkan blazer," jelasnya.

Tokopedia