Tak Cuma Bantu Pemulihan, 5 Jenis Minuman Herbal Ini Juga Bisa Haluskan Kulit

Ilustrasi minuman herbal. (Istimewa - wonderhowto.com)
03 Mei 2017 11:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Lifestyle Share :

Tips kesehatan kali ini tentang minuman herbal yang memberi manfaat kesehatan bagi tubuh.

Solopos.com, SOLO – Minuman herbal merupakan minuman yang dibuat dari berbagai bagian dari tumbuhan, baik daun, bunga, atau akar. Selain memberikan sensasi rasa yang tak sama dengan minuman nonherbal, bahan-bahan dari tumbuhan memiliki efek positif bagi kesehatan tubuh. Mulai dari meredakan pegal linu, detoksifikasi, hingga menghaluskan kulit bisa didapat dari manfaat minuman herbal.

Fungsi menyehatkan dari minuman herbal didapat dari sari-sari herba yang menjadi bahan utama minuman. Membuatnya bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari ditumbuk, dibakar, dan diseduh air hangat.

Dihimpun Solopos.com, dari laman Konimex.com dan berbagai sumber lainnya, Selasa (2/5/2017), inilah lima minuman herbal yang bisa menyehatkan tubuh;

Wedang Jahe

Seduhan air hangat dan jahe atau bisa disebut dengan wedang jahe memiliki efek meredakan pegal linu. Jahe dikatakan dapat memberikan relaksasi untuk tulang dan otot, efek hangat dari jahe dikatakan mampu meredakan peradangan dan pegal linu. Sifat antioksidan yang dikandung jahe juga diklaim mampu meredakan nyeri otot.

Bagi Anda yang ada di Soloraya, wedang jahe bisa didapat di hik-hik pinggir jalan. Namun, bagi Anda yang tinggal di perkotaan bisa mengonsumsi minuman herbal dari http://www.konimex.com/product/natural-product/beverage/herbadrink-sari-jahe#info">Konimex Herbadrink Sari Jahe.

Jamu Kunyit Asam

Jamu kunyit asam merupakan minuman herbal yang jamak ditemui dikehidupan sehari-hari. Seperti namanya, jamu tersebut merupakan olahan dari campuran kunyit dan asam. Jamu ini memiliki fungsi beragam, mulai dari menetralkan racun dalam tubuh (detoksifikasi), mencerahkan kulit, diet alami, dan menghilangkan bau badan tak sedap.

Bagi yang tak punya waktu untuk membuat jamu kunyit asam bisa membeli minuman herbal dari Konimex http://www.konimex.com/product/natural-product/beverage/herbadrink-kunyit-asam#info">Herbadrink Kunyit Asam.

Wedang Temulawak

Mirip dengan wedang jahe, wedang temulawak dibuat dengan cara menyeduh atau merebus temulawak dengan air panas. Temulawak merupakan tumbuhan yang masih satu famili dengan jahe dan kunyit. Fungsi wedang temulawak sangat banyak, mulai dari menambah nafsu makan, memperbaiki fungsi pencernaan, mengontrol kolesterol jahat, mengatasi rematik, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang kesulitan menemukan penjual temulawak bisa membeli minuman herbal dari Konimex http://www.konimex.com/product/natural-product/beverage/herbadrink-sari-temulawak#info">Herbadrink Sari Temulawak.

Air Seduhan Krisantemum

Krisantemum atau juga dikenal sebagai krisan adalah perdu berbunga majemuk yang masuk dalam suku Compositae. Tanaman ini dibudidayakan untuk diambil bunganya. Minuman herbal dari krisan memiliki beragam manfaat, antara lain menurunkan suhu tubuh, menjaga kesehatan kulit, menurunkan kolestrol, melancarkan peredaran darah, meringankan sakit kepala, dan masih banyak lagi.
Minuman herbal dari krisan cenderung lebih sulit didapat dari minuman herbal lainnya, tapi tenang saja, Anda bisa membeli http://www.konimex.com/product/natural-product/beverage/herbadrink-chrysanthemum#info">Herbadrink Chrysanthemum di toko terdekat.

Kopi Ginseng

Bagi pecinta kopi namun ingin mendapatkan lebih dari sekedar kafein, maka Kopi Gingseng merupakan alternatif yang tepat. Ginseng memiliki beragam manfaat, mulai dari meningkatkan stamina, meningkatkan hemoblogin, meningkatkan sistem imun, dan mencegah penyakit jantung.

Bagi Anda yang penasaran dengan rasa dan manfaat kopi ginseng bisa dicoba http://www.konimex.com/product/natural-product/beverage/herbadrink-kopi-ginseng#info">Herbadrink Kopi Ginseng

Bagi anda yang penasaran dengan varian Herbadrink dari Konimex, cek laman ini http://www.herbadrinknatural.com/">http://www.herbadrinknatural.com/

Tokopedia