KISAH UNIK : Keren! Seniman Ini Sulap Popcorn Jadi Karya Seni

Karya seni dari popcorn (Odditycentral.com)
05 Mei 2017 04:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Kisah unik kali ini tentang seniman yang menyulap popcorn menjadi benda bernilai seni tinggi.


Solopos.com, TEXAS – Popcorn alias berondong jagung adalah camilan yang kerap disantap saat menonton film di bioskop. Rasanya lezat dan ringan membuatnya disukai banyak orang. Namun, di tangan orang kreatif, makanan itu bisa diubah menjadi benda bernilai seni tinggi. Enggak percaya?

Herry Kalenberg, seorang seniman asal Texas, Amerika Serikat, membuktikan makanan bisa disulap menjadi barang bernilai seni. Ide awal membuat kreasi dari popcorn bermula saat dirinya menyantap popcorn bersama sang istri saat menonton film. Saat itu, ia menemukan popcorn berbentuk aneh yang menyerupai gorila. Namun, sang istri tidak peduli dan menyuruhnya berhenti memainkan makanan. Namun, ia justru asyik memandangi popcorn itu. Ia kemudian mengambil spidol dan mulai menggambari pocorn tersebut.


"Saat itu aku sedang menonton film sambil makan popcorn bersama istri. Aku mengambil sepotong popcorn dan terkejut saat melihat bentuknya yang seperti gorila. Tapi, istriku tidak peduli. Ia malah marah dan menyuruhku berhenti memainkan makanan. Tapi, aku mengambil spidol dan mulai menuangkan imajinasi pada popcorn itu, sampai benar-benar berbentuk seperti gorila," tutur Kalenberg sebagaimana dilansir Odditycentral, Kamis (4/5/2017).


Setelah itu, Kalenberg menekuni seni lukis tersebut karena tertarik pada bentuk popcorn yang unik. Siapa sangka, berkat ketekunannya, karya seni popcorn tersebut berhasil dijual dengan harga mahal. Satu buah karya seni popcorn tersebut dibanderol seharga Rp400.000.


"Bentuk popcorn yang unik membuatku tertarik. Sebutir popcorn tidak akan menghasilkan karya seni yang sama, karena bentuknya yang tak beraturan. Hal itu membuatku tertantang untuk menghasilkan berbagai karya seni. Aku juga tidak pernah menyangka hasil pekerjaanku itu akan disukai banyak orang," pungkasnya.


Kalenberg mengaku kerap bereksperimen dengan berbagai makanan ringan selama 27 tahun. Ia telah mencoba membuat berbagai benda seni dari camilan. Namun, menurutnya yang paling menantang adalah popcorn.


"Aku telah mencoba membuat berbagai benda bernilai seni dari makanan ringan selama 27 tahun. Tapi, yang paling menantang menurutku adalah popcorn. Aku kerap membeli popcorn sebagai teman menonton bioskop. Tapi, aku jarang menikmati filmnya karena asyik menggambari popcorn itu," ungkapnya.