Kreator Solo Lolo Biru Pamerkan 4 Komik Baru di Popcon Asia 2017

Sukaryadi alias Lolo biru (Ahmad Wakid/JIBI - Solopos)
12 Mei 2017 13:15 WIB Ika Yuniati Lifestyle Share :

Kreator Solo Lolo Biru bakal ikut memeriahkan Popcon Asia.

Solopos.com, SOLO -- Pasar seni anak muda yang dibalut dalam serangkaian acara pop culture bertajuk Popcon Asia kembali digelar tahun ini. Mengusung tema Pop Parade agenda keenam tersebut rencananya digelar, Sabtu–Minggu (5-6/8/2017) di Hall B Jakarta Convention Center.

Dalam kegiatan itu ditampilkan karya-karya terbaik pelaku industri kreatif Indonesia mulai film, animasi, komik, toys dan game. Kreator Solo, Sukaryadi, 32 tak mau melewatkan kesempatan. Untuk kali ketiga, The Young Creative Person in Solo City 2015 versi ICCN Awards yang dikenal dengan nama Lolo Biru ini kembali memeriahkan Popcon Asia di Jakarta.

Owner Supermoon Comics tersebut  bakal membawa empat karya terbarunya Executor – Macan Putih, Agen Patriot, Axecutor 2, Lolo Biru, dan Biru versi Bahasa Inggris.

Sebelum dipamerkan dalam serangkaian Popcon Asia 2017, Gatotkacareo dan Anomen yang digarap bersama kreator Bezita di-launching secara resmi, Rabu (10/5/2017), di markas Pakem, Lantai II Pasar Kembang Solo.

Saat berbincang dengan solopos.com, Selasa (9/5/2017), Lolo mengatakan sebelumnya ia juga berencana membawa komik hasil kolaborasi dengan kreator asal Australia. Namun rencana itu kemungkinan dibatalkan karena karya belum selesai dikerjakan.

“Ini sudah ketiga kalinya saya ikut Popcon, ya seperti biasa saya akan memperkenalkan karya-karya di Supermoon Comics. Tapi sebelum ke Popcon saya juga akan pameran di Bandung dan kota lain dalam waktu dekat,” kata dia.

Sementara itu, berdasarkan rilis yang diterima, Minggu (7/5/2017), Popcon Asia 2017 kedatangan banyak ikon pop culture internasional.

Co Founder sekaligus Event Director Popcon Asia Grace Kusnadi mengatakan guest star tahun ini di antaranya Yoshi Sudarso yang populer dikenal sebagai Blue Ranger di serial Power Rangers DinoCharge. Aktor kelahiran Indonesia yang berkiprah di negeri Paman Sam ini akan datang bersama adiknya Peter Sudarso yang bekerja di bidang seni peran.

Pemeran karakter Tokusatsu dalam serial Gavan yaitu  Yuma Ishigaki juga dijadwalkan datang. Masih dari negeri Sakura, komikus Tooru Fujisawa yang populer lewat komik Great Teacher Onizuka turut memeriahkan acara ini. Tak sendirian, Tooru bersama sang isteri yang juga seorang aktris pemeran Kamen Rider Ryuki dan Kamen Teacher yaitu Ayano Fujisawa.

“Namun kedatangan begitu banyak artis mancanegara bukan berarti kami lupa identitas lho. Semuanya sedang dalam tahap konfirmasi, sebentar lagi kami rilis program-program, POPSTAR, serta konten lain yang gak kalah seru. Ditunggu ya,” kata Co-Founder sekaligus Program Director dari Popcon Asia, Sunny Gho.

Tokopedia