TIPS GRIYA : Yuk Sulap Kamar Tidur Minimalis Seperti Hotel

Ilustrasi kamar minimalis layaknya kamar hotel (Pinterest) (1)
25 Mei 2017 10:30 WIB Rini Yustiningsih Lifestyle Share :

Tips griya kali ini tentang cara menyulap kamar tidur sempit menjadi seperti kamar hotel yang nyaman.

Solopos.com, SOLO – Kamar tidur merupakan ruangan paling penting yang ada di rumah. Sebab, ruangan tersebut dipakai beristirahat oleh si pemilik rumah setelah seharian lelah bekerja. Agar merasa nyaman, biasanya si pemilik akan memasukkan berbagai macam perabot yang disukainya, seperti spring bed, almari kaca, kipas angin, meja rias, serta rak buku.

Semua perabot itu memang memiliki fungsi masing-masing. Tapi, pastikan kamar yang Anda miliki cukup luas untuk menampung semua barang itu. Jangan sampai kamar tidur terasa sempit gara-gara ukuran perabotan tersebut. Apa jadinya kamar jika semua perabot berukuran besar itu masuk ke kamar berukuran minimalis? Sempit dan tidak nyaman bukan?

Oleh sebab itu, Anda harus cermat memilih perabot yang tepat untuk kamar tidur. Masih bingung menata kamar tidur minimalis agar terasa nyaman seperti di hotel? Jangan khawatir, berikut cara menata kamar minimalis yang dihimpun Solopos.com dari Homedit, Kamis (11/5/2017):

Pilih cat berwarna terang

Pilih cat tembok berwarna terang agar kamar terlihat lebih luas. Selain membuat ilusi, cat berwarna terang ini bisa membuat Anda merasa nyaman saat berada di kamar. Pastikan kamar tidur Anda memiliki jendela agar udara yang masuk lebih banyak.

Menata perabot secara vertikal

Atur semua perabot secara vertikal agar kamar terlihat rapi, indah, dan luas seperti di hotel. Pastikan Anda menyisakan lebih banyak ruang kosong di lantai agar ruangan jadi lebih luas. Anda bisa memanfaatkan dinding untuk menaruh buku atau benda lain. Caranya, pasang rak dinding kayu secara vertikal di salah satu sudut ruangan.

Taruh tanaman hidup di dekat jendela

Menempatkan tanaman hidup seperti kaktus atau bonsai di dekat jendela bisa membuat kamar terasa lebih sejuk dan luas. Elemen hijau alami dari tumbuhan ini dapat memberi rasa tenang dan nyaman meski ukuran ruangan sebenarnya sangat sempit.

Pilih perabot simpel berfungsi ganda

kebanyakan orang berpikir kamar yang sempit harus diisi dengan perabot berukuran kecil. Padahal, perabotan itu justru memakan banyak tempat yang membuat kamar semakin sempit. Sebaiknya, perabot yang simpel tapi memiliki fungsi ganda.

Misalnya, kasur yang memiliki laci di bagian bawah, almari kayu besar untuk tempat pakaian, meja kayu minimalis, kursi lipat, serta rak dinding. Semua perabot itu memiliki fungsi ganda yang akan membuat kamar terasa lebih luas.

Anda bisa membeli rak dinding, kasur berlaci, dan segala macam https://www.tokopedia.com/p/rumah-tangga">peralatan rumah tangga dengan harga terbaik di Tokopedia. Selain itu, Anda juga bisa sekalian https://www.tokopedia.com/pgn/">bayar layanan gas di Tokopedia. Layanan pembayaran ini disediakan khusus bagi Anda yang sudah berlangganan gas bumi dari Pusat Gas Nasional.

Jika biasanya Anda harus mengantre di loket pembayaran, maka dengan https://www.tokopedia.com/">Tokopedia hal itu tak perlu dilakukan lagi. Anda bisa membayar tagihan gas pascabayar dengan cepat, mudah, dan praktis di Tokopedia. Tunggu apalagi, penuhi kebutuhan rumah tangga dimulai dari Tokopedia.

 

Tokopedia