Ramadan, Waktu Tepat Berhenti Merokok

berhenti merokok (www.obatherbalalami.com)
26 Mei 2017 01:45 WIB Redaksi Solopos Lifestyle Share :

Ramadan bisa menjadi waktu tepat berhenti merokok.

Solopos.com, SOLO – Bulan Ramadan bisa menjadi momentum tepat bagi Anda yang ingin berhenti merokok. Menahan untuk tidak merokok selama 14 jam saat puasa menjadikan perokok lebih mudah untuk berhenti selamanya.

"Fakta bahwa kebanyakan orang bisa mengendalikan merokok selama lebih dari 14 jam adalah bukti bahwa mereka dapat mencoba dan berhenti untuk selamanya," ujar Dr. Mustafa Saif, spesialis penyakit dalam dari Aster Hospital and Head of Emergency Department di Dubai.

Menurut Saif sebagaimana dilansir Antara dari Gulf News, Kamis (25/5/2017), waktu berpuasa yang relatif panjang menyebabkan penurunan tingkat nikotin dalam darah sehingga lebih mudah bagi perokok untuk berhenti merokok.

Dia menyarankan untuk dapat membantu mengenyahkan kebiasaan merokok, seseorang bisa mulai mengganti konsumsi makanan tak sehat menjadi sehat.

Wortel, mentimun serta buah atau sayuran yang mengandung banyak serat bisa menjadi pilihan. Selain itu makanan berupa sup bisa menjadi menu sahur, karena membantu merasa kenyang lebih lama.

Hal lain yang tak kalah penting adalah membuat esolusi untuk berhenti karena tidak ada yang lebih kuat dari keinginan untuk berhenti merokok.

Tokopedia