KULINER SOLO : Uniknya Rasa Pasta Kari Kambing Bikin Ngiler

04 Juni 2017 17:35 WIB Danur Lambang Pristiandaru Lifestyle Share :

Lazy Cow memiliki olahan pasta plus kari daging kambing sebagai menu spesial buka puasa.

Solopos.com, SOLO -- Siapa tak kenal pasta. Kuliner khas Italia ini telah menjamur di Solo. Selama ini, olahan berbahan dasar tepung terigu tersebut biasa disantap dengan saus yang juga berasal dari negeri asal pembalap motor Valentino Rossi, seperti saus bolognaise.

Nah, di Solo, Anda bisa menemukan olahan pasta dengan saus lokal. Namanya lamb pasta. Pastanya sama dengan pasta umumnya. Yang membuat kuliner ini istimewa adalah sausnya. Lamb pasta merupakan paduan pasta dan kari daging kambing. Kuah kental kari kambing menjadi teman asyik untuk menyantap pasta. Kuliner khas Lazy Cow ini makin lezat ditemani daging kambing.

Kuliner perpaduan (fusion) Italia-Indonesia ini bisa dinikmati di Lazy Cow di Jl. Slamet Riyadi No. 11, Keprabon, Banjarsari, Solo. Pengelola resto itu menjadikan lamb pasta sebagai salah satu pilihan menu berbuka puasa bersama sederet menu lezat lainnya.

“Lamb pasta merupakan salah satu menu dalam promo menu berbuka puasa di tempat kami. Cukup dengan merogoh kocek senilai Rp20.000, pengunjung akan mendapatkan seporsi lamb pasta, segelas es teh manis, takjil, dan es buah atau kurma,” kata Operational Manager Lazy Cow, Rico Ramada Murti, saat berbincang dengan Solopos.com di Lazy Cow, Kamis (25/5/2017).

Tampilan lamb pasta sangat menggugah selera meski tampak sederhana. Pastanya berwarna kuning langsat dan berminyak karena dilumuri kuah kari yang cukup kental. Remahan rempah-rempah sebagai bumbu kari tampak menyatu dengan pasta yang berminyak tersebut.

Daging kambing yang dipotong dadu tak absen mengisi piring lamb pasta. Sebagai pemanis, olahan tersebut ditaburi daun bawang yang dipotong kecil-kecil dan di atasnya di atasnya tersemat seledri mungil.

Dari jarak yang cukup dekat, bau kari kambing cukup tajam tercium indera penciuman. Saat tim Solopos.com mencoba sesendok lamb pasta, gurihnya bumbu kari yang berminyak dengan sedikit rasa asin menempel dan meresap ke dalam pasta yang lembut. Aroma dan rasa rempah-rempah khas kari kambing cukup kuat terasa.

Minyak dan bumbu karinya menempel di mulut ketika pasta diseruput oleh mulut. Potongan daging kambing dadu juga sangat empuk dan tak berbau. Bumbu kari yang sedap juga meresap ke dalam pori-pori daging tersebut ketika digigit.

Rico mengatakan ide membuat lamb pasta tersebut muncul secara tiba-tiba. Setiap bulan restoran ini memang selalu memperbarui daftar menu mereka agar pelanggan tidak bosan. Selain lamb pasta, Lazy Cow juga menawarkan puluhan menu fusion lainnya. Penasaran untuk mencoba?