Wow! Mi Ajaib Depan MAN 1 Solo Ini Bisa Melayang

09 Juni 2017 04:00 WIB Lifestyle Share :

Bakso Mamank Tse memiliki menu mie ufo di mana mi disajikan dalam keadaan “melayang atau terbang”.

Solopos.com, SOLO -- Namanya mi pasti bentuknya bulat, berulir, dan panjang. Makanan berbahan dasar tepung ini bentuknya menyerupai tali basah yang ditempatkan pada mangkuk.

Sama-sama berada di mangkuk, olahan mi satu ini berbeda. Minya memang berada di mangkuk, namun sebagian tampak melayang alias terbang. Mie unik ini bisa dinikmati di restoran tersebut di Jl. Sumpah Pemuda No. 56 Solo.

Kok bisa sih mi melayang. Pengelola restoran yang berada di seberang MAN 1 Solo ini berbagi cerita kepada solopos.com, awal Mei 2017. Yang jelas mi terbang ini sama sekali tidak menggunakan sihir hlo. Membutuhkan trik agar mi terlihat seolah-olah terbang. Mi tersebut ditancapkan dengan sumpit pada potongan mentimun, maka jadilah mi ufo.

Tak hanya penampilannya, mi ufo yang disajikan bersama sawi dan daun bawang ini juga memiliki rasa yang khas. Kuliner ini mirip mi ayam. Kuahnya gurih, sedangkan minya kenyal dan lembut di mulut. Tak ketinggalan potongan daging ayam yang dimasak bumbu kecap menambah nikmat saat menyantap menu ini.

Bukan itu saja, kejutan pada menu ini ada pada mangkuknya. Mie ufo diwadahi dengan mangkuk yang terbuat dari bakso berdiameter 13 sentimeter. Dengan ukuran yang begitu besar, bakal membuat perut Anda sangat kenyang. Mi ufo ini dijual seharga Rp37.000/porsi.

Pemilik Bakso Mamank Tse, Mamank Tse, mengaku terinspirasi membuat menu unik tersebut dari menonton film fiksi. Mi terbang buatannya memiliki ciri khas porsi yang besar dan penggunaan bakso sebagai mangkuknya.

“Selain itu mi yang kami gunakan juga terjamin kualitasnya, bukan mi instan yang dipakai di tempat-makan lain,” ujarnya, belum lama ini. Kreativitas memang menjadi harga mati dalam bisnis kuliner dan Mamank Tse telah mengambil langkah tepat untuk menarik makin banyak konsumen.