KULINER SOLO : Kembaran Mi Ayam Ini Bikin Nagih

10 Juni 2017 20:30 WIB Shoqib Angriawan Lifestyle Share :

Mi yamin adalah olahan mi mirip mi ayam tapi lebih kaya rasa, ada rasa manis di mi ini. 

Solopos.com, SOLO -- Mi yamin memang tidak sepopuler mi ayam. Namun, olahan mi yang juga berisi mi, ayam, dan kuah ini punya cita rasa yang lebih kaya. Ada rasa manis yang bakal menyapa lidah Anda saat menyantapnya.

Cara penyajian mi ayam dan mi yamin juga berbeda. Mi ayam biasanya disajikan dalam satu mangkok bersama kuah, sedangkan mi yamin disajikan dengan kuah terpisah. Mi yamin mulai dikenal dan banyak penggemar setahun terakhir.

Salah satu restoran yang menawarkan mi yamin adalah Jackstar Resto & Cafe Solo. Restoran yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi No. 371 Purwosari ini memiliki beragam menu mi yamin, salah satunya mie yamin keju.

Seperti mi yamin lainnya, mi dalam sajian ini dipisahkan dengan kuah. Meski disantap tanpa kuah, mi terasa lezat karena telah dicampur bumbu-bumbu. Mi ditaburi daun sawi, potongan daun bawang dan cabai, biji wijen, serta daging ayam dan jamur. Tak ketinggalan parutan keju dan beberapa potong pangsit. Di Jackstar mi yamin dihidangkan bersama kuah terpisah yang dibuat dari kaldu ayam dan bumbu khas.

Penasaran kan rasanya? Solopos.com berkesempatan menjajal mi yamin, Jumat (12/5/2017). Mi yamin keju berasa gurih, manis, dan asin. Mi yang digunakan berbentuk bulat, panjang, dan tidak berulir. Aroma mi yang bercampur daun bawang dan biji wijen menambah selera makan dan tentu saja bikin nagih.

Research and Development Division Jackstar, Odjie, mengatakan mi yamin keju dijual Rp23.000/porsi. Konsumen bisa menambah ekstra bakso ikan hingga telur untuk memperkaya cita rasa mi.

“Kami juga punya menu mi yamin lainnya, seperti mie yamin special jackstar, mie yamin chicken finger, mie yamin bakso ikan, mie yamin telur, mie yamin super pedas, hingga mie yamin original,” kata Odjie. Mi yamin bisa menjadi pilihan Anda jika bosan dengan mi ayam. Selamat mencoba!

Tokopedia