KULINER SOLO : Restoran Ini Punya Menu Sapi Lada Hitam Khas Solo, Penasaran?

13 Juni 2017 13:35 WIB Danur Lambang Pristiandaru Lifestyle Share :

Legi Resto Authentic Cuisine menawarkan menu daging sapi lada hitam yang dibuat pas dengan lidah wong Solo yang suka manis.

Solopos.com, SOLO -- Pernah mendengar kuliner daging sapi lada hitam? Kuliner berbahan dasar daging sapi yang dibumbui lada hitam ini biasanya menjadi hidangan restoran Tiongkok sehingga sering disebut masakan khas Tiongkok.

Meski begitu, kuliner ini ternyata bisa disulap menjadi makanan dengan cita rasa Solo yang tak kalah sedap. Di Legi Resto Authentic Cuisine Solo, daging sapi lada hitam dibuat pas dengan lidah wong Solo yang suka manis.

Hasil modifikasi koki restoran di Jl. dr. Cipto Mangunkusumo No. 56, Mangkubumen, Banjarsari, Solo, ini menghasilkan kuliner yang mengenyangkan sekaligus memanjakan lidah wong Solo. Solopos.com mendapat kesempatan mencicipi olahan yang disajikan restoran tersebut, Rabu (7/6/2017) malam.

Berbahan dasar daging sapi has dalam 150 gram, olahan tersebut dipotong dadu dan ditumis dengan berbagai macam bumbu. Warnanya kehitaman dengan siraman saus lada hitam dan potongan paprika.

Penasaran kan rasanya? Daging sapi di menu ini sangat empuk. Bumbu dan sausnya meresap sampai ke dalam daging sehingga rasa gurihnya bumbu terasa sampai daging terakhir. Rasa manisnya pas dan tidak membuat enek. Cita rasa lada hitam menimbulkan sensasi pedas yang slow, tidak nyas seperti cabai.

Menu yang dijual dengan harga Rp73.000/porsi itu merupakan salah satu andalan Legi Authentic Cuisine. Direktur Legi Authentic Cuisine, Hery Siswanto, mengatakan restoran tersebut memiliki lebih dari 50 menu dengan citarasa yang diklaim tak dimiliki restoran lain, yakni rasa manis yang pas dan tidak bikin enek. Cita rasanya sangat cocok untuk lidah wong Solo.

Selama Ramadan, Legi Authentic Cuisine menyiapkan promo berbuka puasa sesuai kantong pengunjung. “Berapa pun anggaran yang disediakan oleh kelompok atau rombongan yang ingin berbuka puasa di sini, kami siapkan. Kami tidak ingin menyajikan menu yang terpatok pada harga yang kami tetapkan,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu.

Restoran tersebut memberikan potongan harga 50% untuk semua menu bagi pengunjung yang memesan makanan pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB setiap hari. Syaratnya cukup mengikuti dan menyukai akun Instagram Legi Authentic Cuisine, @legiresto_solo, dan menunjukkannya kepada kasir. Promo tersebut berlaku hingga 24 Juni.

Tokopedia