Menikmati Semaraknya Wisata Malam di Jogjakarta

Candi Prambanan, Jogja (sumber : Eksotisjogja.com)
20 Juni 2017 14:44 WIB Redaksi Solopos Lifestyle Share :

Menikmati Semaraknya Wisata Malam di Jogjakarta

Siapa sih yang tidak mengenal Jogjakarta? Kota dengan kultur Jawa yang kental dan menjunjung tinggi kearifan lokal. Bila Anda pernah mengunjungi Kota Jogjakarta, pasti ingin kembali lagi sekadar merasakan suasana hangat kota dan masyarakatnya yang ramah.

Selain dikenal sebagai kota pelajar dan kota budaya, Jogjakarta juga memiliki wisata alam yang tidak kalah indah, seperti wisata pantai Samudera Hindia, Kaliurang yang sejuk, serta Candi Prambanan dengan pertunjukan Ramayananya.

Lalu bagaimana bila Anda ingin menikmati wisata malam dan berjalan-jalan melepas penat di malam hari?  Tak pelak kota ini juga menawarkan banyak pilihan agar Anda bisa bersantai sekaligus menikmati kuliner malam.

Saat senja tenggelam, lampu-lampu mulai menyala dan kehidupan malam khas Kota Jogjakarta pun mulai terlihat. Memang justru semaraknya kehidupan di kota ini baru dimulai saat malam tiba. Jadi jangan buru-buru pergi tidur, suasana semarak ini akan sayang bila dilewatkan begitu saja.

Anda bisa mulai mengunjungi Tugu Jogya yang bertabur sinar keemasan di malam hari. Tugu Jogya ini justru terlihat lebih memesona saat disinari cahaya lampu. Jadi jangan ragu untuk selfie saat jalanan di sekitarnya mulai sepi. Hasilnya pasti tidak akan mengecewakan bila Anda berfoto dengan latar belakang ikon Kota Jogjakarta ini.

Setelah itu jalan-jalan malam Anda bisa dilanjutkan dengan mengunjungi Malioboro. Malioboro di malam hari tampak lebih cantik dengan cahaya lampu kota yang menerangi jalan legendaris ini.

Anda bisa berjalan kaki dengan lebih santai, sambil menikmati perpaduan bangunan lawas dengan mal dan gedung modern. Di trotoar Malioboro, Anda bisa menyaksikan sajian musik jalanan yang biasa digelar di panggung tepi jalan.

Jalan-jalan malam Anda bisa dilanjutkan ke titik Nol Kilometer atau KM Nol, tempat terdapat bangunan peninggalan Belanda atau loji. Di sini Anda bisa merasakan nuansa masa lalu yang berpadu dengan pendar sinar lampu merkuri—pastinya menambah suasana romantis. Area ini memang menjadi tempat nongkrong anak muda Jogja. Banyak komunitas dan seniman yang menunjukkan atraksi mereka di sini.

Dari KM Nol  Anda bisa menuju ke Alun-alun Kidul untuk menikmati suasana semarak yang dipenuhi lampu warna-warni dari mobil dan kendaraan hias. Mobil hias ini disewakan untuk berkeliling alun-alun kidul. Jangan lupa mencoba peruntungan melewati celah pohon beringin dengan mata ditutup.

Setelah itu saatnya mengunjungi Monumen Jogja Kembali atau Monjali, yaitu sebuah monumen dan museum sejarah perjuangan kemerdekaan di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta. Selain museum, monumen ini memiliki sisi romantisnya tersendiri di malam hari.

Di pelataran Monjali, Anda bisa duduk-duduk di Taman Pelangi yang suasananya semarak dan romantis di malam hari. Berbagai bentuk lampion dengan cahaya warna-warni menerangi tempat ini, seolah Anda sedang melihat pelangi di malam hari. Di taman ini juga terdapat berbagai wahana hiburan yang bisa Anda nikmati bersama kekasih, teman, atau keluarga.

Nah, jika Anda tertarik mengunjungi Kota Jogjakarta untuk menikmati hiburan dan wisata malam ini, jangan lupa untuk memesan hotel murah di  Jogja melalui https://www.airyrooms.com/cari-hotel-di-daerah-istimewa-yogyakarta-(jogja)">Airy Rooms. Meskipun menawarkan harga murah, tetapi hotel Airy Rooms memiliki fasilitas yang lengkap.

Ada tujuh fasilitas standar yang bisa Anda nikmati di hotel-hotel yang berada di jaringan Airy Rooms. Sambil menonton TV layar datar, Anda bisa menikmati fasilitas Wifi di kamar. Di setiap kamar juga disediakan air minum gratis. Terdapat shower air  hangat, lengkap dengan peralatan mandinya.

http://images.solopos.com/2017/06/airyrooms-jogja.png" alt="airyrooms jogja" width="778" height="487" />

Jangan khawatir, cara memesan  kamar di jaringan hotel terbesar di Indonesia ini cukup mudah. Anda bisa menghubungi customer service atau memesannya langsung https://www.airyrooms.com/">secara https://www.airyrooms.com/">online lewat website maupun aplikasi Android dan iOS Anda. Pembayarannya pun praktis, bisa melalui kartu kredit atau transfer.

Jadi jangan lewatkan liburan berharga Anda di Kota Jogjakarta dengan memilih hotel yang memiliki fasilitas lengkap dengan harga terjangkau. Semoga liburan Anda semakin berkesan ya.

Tokopedia