WISATA BOYOLALI : River Tubing di Kali Baran Sawit Dibuka, Tiket Rp50.000/orang 

Pengunjung menyusuri Sungai Baran Sawit Boyolalimenggunakan ban dalam mobil, beberapa waktu lalu. (Istimewa)
21 Juni 2017 17:15 WIB Aries Susanto Lifestyle Share :

Wisata Boyolali, objek river tubing di Kali Baran Sawit telah dibuka untuk umum.

Solopos.com, BOYOLALI -- Satu lagi tempat wisata baru dibuka di Kabupaten Boyolali. Objek wisata susur sungai (river tubing) di Kali Baran wilayah Kecamatan Sawit resmi dibuka untuk umum, Selasa (20/6/2017).

Dengan membayar Rp50.000/orang, pengunjung bisa menikmati susur Sungai Baran sepanjang 1,5 km dan menikmati fasilitas yang disediakan petugas. Dalam pembukaan objek wisata, Selasa, Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat menjajal langsung nikmatnya berselancar di Sungai Baran.

Camat Sawit, Dwi Sundarto, mengatakan fasilitas penunjang bagi pengunjung susur Sungai Baran antara lain jasa parkir aman, jasa air bilas, makanan ringan (snack), serta transportasi jemput antar dari Umbul Tirto Mulyo ke lokasi pulang pergi.

"Biayanya cukup murah. Ini untuk promosi menyambut Lebaran," papar Dwi kepada solopos.com, Rabu (21/6/2017).

Dwi menjelaskan jumlah pengunjung dibatasi maksimal 60 orang dan minimal 5 orang/ paket.  Panitia juga memberikan kemudahan bagi pendaftar, yakni bisa dengan sistem booking terlebih dahulu melalui nomor 085233459800.

"Sistem loket belum bisa kami layani karena keterbatasan personel. Nanti ke depannya akan kami pikirkan ke sana," tambahnya.

Susur sungai akan melintasi sejumlah desa, antara lain Desa Jatirejo-Karangduren, Sawit.

"Ke depannya akan dibikin Perdes berisi larangan dan sanksi membuang sampah di sungai, menyetrum ikan, dan aktivitas di sungai lainnya yang dinilai berbahaya," paparnya.