TIPS FASHION : Ladies, 4 Gamis Ini Bikin Penampilan di Hari Raya Makin Cantik

Tampil cantik dengan gamis motif bunga/bunga (Instagram chichijab)
22 Juni 2017 23:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips fashion kali ini tentang empat macam gamis yang membuat penampilan di hari raya makin cantik.


Solopos.com, SOLO – Lebaran sudah di depan mata. Sudahkah Anda menyiapkan busana yang hendak dipakai di hari spesial itu? Tak harus kaftan, Anda tetap bisa tampil cantik dengan memakai gamis saat lebaran.

Gamis menjadi salah satu busana yang cocok dipakai untuk merayakan hari spesial itu bersama keluarga. Model gamis yang simpel membuat penampilan Anda elegan dan santun seketika. Masih bingung model gamis seperti apa yang cocok dikenakan saat Lebaran?


Simak inspirasi busana Lebaran yang dihimpun Solopos.com dari Instagram fashion khusus muslimah, @chichijab, Kamis (22/6/2017), berikut ini:


Gamis warna pastel
Gamis warna pastel sangat cocok dipakai untuk bersilaturahmi saat Lebaran. Warna pastel yang cenderung lembut membuat penampilan Anda terlihat manis, santun, dan elegan. Jika gamis tersebut polos, maka pilihlah jilbab bermotif agar penampilan terkesan segar. Namun, jika sudah memiliki motif sebaiknya kenakan jilbab berwarna senada. Pilih model jilbab yang simpel untuk menonjolkan kesan manis pada penampilan Anda.


Gamis motif bunga

[caption id="attachment_828018" align="aligncenter" width="299"]http://images.harianjogja.com/2017/06/Tampil-cantik-dengan-gamis-motif-bunga-bunga-Instagram-@chichijab.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/06/Tampil-cantik-dengan-gamis-motif-bunga-bunga-Instagram-@chichijab-299x320.jpg" alt="Tampil cantik dengan gamis motif bunga-bunga (Instagram @chichijab)" width="299" height="320" /> Tampil cantik dengan gamis motif bunga-bunga (Instagram @chichijab)[/caption]


Bunga-bunga adalah salah satu motif yang tak lekang oleh waktu. Dari zaman dahulu sampai sekarang bunga-bunga menjadi andalan para produsen busana. Motif tersebut menonjolkan sisi feminin, yang membuat aura kecantikan seorang wanita makin terpancar. Saat Lebaran, pilihlah gamis motif bunga dengan pola sederhana. Jangan sampai model gamis itu membuat penampilan Anda terlihat norak. Selanjutnya, pilih kerudung dengan warna yang sesuai dengan gamis Anda.


Gamis polos

[caption id="attachment_828017" align="aligncenter" width="263"]http://images.harianjogja.com/2017/06/Tampil-cantik-dengan-gamis-polos-Instagram-@chichijab.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/06/Tampil-cantik-dengan-gamis-polos-Instagram-@chichijab-263x320.jpg" alt="Tampil cantik dengan gamis polos (Instagram @chichijab)" width="263" height="320" /> Tampil cantik dengan gamis polos (Instagram @chichijab)[/caption]


Gamis polos juga bisa diandalkan saat Lebaran. Pilihlah warna gamis yang sesuai dengan kulit. Pastikan bahan gamis tersebut jatuh agar lebih nyaman dipakai. Anda bisa menambahkan kalung atau ikat pinggang sebagai aksesori. Selanjutnya, pilih warna jilbab yang sesuai dengan gamis. Anda bisa memakai jilbab bermotif. Namun jika tak ingin terlihat ramai, pilihlah jilbab polos dengan warna mencolok yang sesuai dengan gamis. Permainan warna akan membuat penampilan kian memesona.


Gamis brokat

[caption id="attachment_828016" align="aligncenter" width="330"]http://images.harianjogja.com/2017/06/Tampil-cantik-dengan-gamis-brokat-Instagram-@chichijab.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/06/Tampil-cantik-dengan-gamis-brokat-Instagram-@chichijab-330x320.jpg" alt="Tampil cantik dengan gamis brokat (Instagram @chichijab)" width="330" height="320" /> Tampil cantik dengan gamis brokat (Instagram @chichijab)[/caption]


Brokat adalah salah satu bahan busana yang cocok dikenakan untuk menghadiri acara resmi. Busana berbahan brokat membuat penampilan terlihat dewasa dan anggun. Sebaiknya, kenakan busana ini saat hendak salat id. Pilih brokat berwarna lembut untuk membuat tampilan makin cantik dan menarik.