Line Kini Punya Wahana Taman Hiburan di Bangkok

Line Village Bangkok, Thailand. (JIBI/Reuters - Athit Perawongmetha)
23 Juni 2017 14:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Lifestyle Share :

Akhir 2017 gerai akan diperluas menjadi kompleks tiga lantai yang menyediakan berbagai wahana hiburan berteknologi realitas maya.

Solopos.com, TOKYO – Layanan komunikasi asal Jepang, Line, kabarnya akan membuka sebuah taman hiburan digital di Bangkok, Thailand. Taman yang akan diberi nama Line Village Bangkok ini akan mulai beroperasi hari ini, Jumat (23/6/2017).

Dilansir Mashable, Kamis (22/6/2017), Line Village ini adalah toko ritel yang menjual boneka dan merchandise lainnya. Tetapi pada akhir tahun ini gerai itu akan diperluas menjadi sebuah kompleks tiga lantai yang menyediakan berbagai wahana hiburan berteknologi realitas maya.

Line sebelumnya telah membuka toko serupa di kampung halamannya Jepang, juga di Korea Selatan dan Taiwan. Tetapi Bangkok dinilai sebagai pilihan strategis, mengingat Thailand adalah pasar terbesar kedua Line setelah Jepang dan karenanya akan menjadi lokasi pertama yang dilengkapi dengan taman hiburan.

Direktur eksekutif proyek, Kampanart Wonghongkul, mengatakan pihaknya berharap taman hiburan yang menelan investasi sebesar 500 juta baht (sekitar Rp196 miliar) itu akan menarik 12 juta pengunjung setiap tahunnya.

Lokasi Line Village sendiri berada di Siam Square, salah satu lokasi nongkrong favorit anak muda di Bangkok yang dikenal sebagai pusat mode di negeri itu.

Sejak diluncurkan pada 2011, Line yang bermarkas di Jepang tetapi dimiliki oleh perusahaan Korsel itu telah memiliki sekitar 200 juta pengguna di seluruh dunia. Sebanyak 44 juga pengguna berada di Thailand.