Bingung Jawab Pertanyaan Kerabat Saat Lebaran? Pakai Jurus Ini

Meme kapan nikah (Icak.com)
24 Juni 2017 05:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Inilah jurus jitu menjawab pertanyaan tak mengenakkan dari kerabat saat Lebaran.


Solopos.com, SOLO – Lebaran sudah di depan mata. Kebanyakan orang akan merayakan momen tersebut bersama keluarga. Namun, terkadang bagi beberapa orang khususnya kawula muda merasa momen kebersamaan itu terasa menakutkan. Mengapa demikian?

Mereka biasanya dihantui oleh pertanyaan yang berhubungan dengan pernikahan dan masa depan oleh kerabat yang lebih tua. Meski terdengar sepele, pertanyaan kapan lulus kuliah, kapan menikah, dan kapan punya momongan bisa membuat seseorang mengalami stres sampai depresi.


Apakah Anda termasuk orang yang merasa stres tiap kali mendengar pertanyaan itu? Mulai sekarang tak perlu khawatir. Ada cara mudah untuk mengatasi kebingungan atau rasa canggung untuk menjawab pertanyaan itu. Mau tahu?


Dikutip Solopos.com dari Inverse, Jumat (23/6/2017), Anda tak perlu menghindar saat tak bisa menjawab pertanyaan menohok itu. Saat tak punya jawaban, Anda hanya perlu menyunggingkan senyuman di wajah. Senyum bisa membuat pikiran dan perasaan jauh lebih tenang. Senyum juga mampu meningkatkan rasa percaya diri.


Tak perlu senyuman yang tulus dari hati. Anda hanya perlu memaksa bibir untuk menyunggingkan senyum palsu dalam kondisi tertekan. Senyuman jenis ini biasa disebut dengan fake smile. Jangan salah, Anda tetap bisa membuat senyuman ini terlihat tulus.


Caranya, setelah mendengar pertanyaan tak menyenangkan itu, aturlah napas dengan baik. Kemudian, pejamkan mata dan sunggingkan senyuman di bibir. Pastikan pipi Anda ikut naik agar wajah terlihat lebih ceria. Sejumlah penelitian menyebutkan dengan menyunggingkan senyum, Anda telah memperlihatkan kekuatan batin.


Senyuman itu juga bisa menghilangkan stres akibat tekanan yang berlebihan. Selain itu, cara ini juga terbukti ampuh meredam suasana panas dan mempererat sebuah hubungan. Marco Lacoboni, seorang peneliti dari University of California Los Angeles (UCLA), Amerika Serikat, memaparkan ekspresi wajah seseorang menjadi penghubung dengan dunia sekitar.


Saat seseorang tersenyum, maka tanpa disadari orang di sekelilingnya akan melakukan hal yang sama. Semua itu terjadi lantaran senyum merupakan salah satu luapan emosi yang mampu memengaruhi orang lain. Jadi, mulai sekarang persiapkan senyuman terbaik untuk menyambut Lebaran. 




Tokopedia