Ini 5 Trik Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Murah!

30 Juni 2017 12:57 WIB Redaksi Solopos Lifestyle Share :

Ini 5 Trik Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Murah!

Tradisi mudik masih sangat dipegang erat oleh masyarakat Indonesia. Nah, setelah melakukan perjalanan mudik, biasanya akan diteruskan dengan traveling. Apalagi kalau lokasi tujuan mudik adalah daerah yang masih hijau dan jauh dari hiruk pikuk kota. Seolah mencari ketenangan dan pelarian sementara.

Melihat kondisi sekarang juga sepertinya traveling sudah menjadi kebutuhan primer dan menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, tidak heran kalau sebagian masyarakat memanfaatkan momen liburan lebaran untuk traveling.

Namun sayangnya, banyak masyarakat yang mesti mengurungkan niat untuk traveling karena langsung tersandung harga tiket pesawat yang mahal. Padahal, sebagaimana masyarakat kota besar butuh sebuah “pelarian” yang jauh dari rumah setidaknya sebulan sekali.

Ada banyak cara untuk mendapatkan tiket murah dan mewujudkan keinginan kamu traveling. Berikut akan diulas bagaimana dan apa saja langkah yang perlu diambil demi mendapatkan tiket pesawat murah dan mewujudkan liburan impian.

http://images.solopos.com/2017/06/tiket-2.png" alt="tiket 2" width="619" height="413" />


  1. Lakukan pemesanan tiket 6 minggu sebelum terbang


Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Airlines Reporting Corporation, rata-rata penumpang akan mendapatkan tiket dengan harga 6% di bawah rata-rata apabila membeli 6 minggu atau sekitar 42 hari sebelum waktu terbang atau waktu keberangkatan.

Sementara, hasil penelitian laman The Guardian menunjukkan waktu terbaik melakukan pemesanan tiket pesawat adalah 54 hari sebelum waktu terbang. Dengan begitu bisa menghemat biaya hingga 29% lebih murah dari harga sebelumnya.

Selain keuntungan dari segi finansial, melakukan pemesanan tiket dari jauh hari juga bisa memberikan waktu lebih untuk melakukan perencanaan traveling. Jadi tidak akan terjadi kalang kabut mempersiapkan paspor ataupun visa dan juga packing sesaat sebelum berangkat.

http://images.solopos.com/2017/06/tiket-3.png" alt="tiket 3" width="614" height="371" />


  1. Mulai cari tiket pesawat di pagi hari, bahkan dini hari


Mengisi pagi hari dengan kegiatan yang bermanfaat adalah hal yang paling tepat untuk memulai hari yang produktif. Termasuk juga mencari tiket pesawat sesaat setelah bangun tidur. Pagi hari dan juga dini hari adalah waktu yang dipercaya sangat tepat untuk mencari dan membeli tiket pesawat.

Faktanya, kebanyakan penerbangan merilis tiket promo dan juga tiket dengan harga lebih murah dari biasanya pada saat dini hari. Oleh karena itu, coba cari tiket pesawat setelah bangun tidur, atau kalau memang bisa, cari pada saat sebelum tidur saat dini hari. Siapa tahu akan ada promo dan juga potongan harga yang tidak terduga.

http://images.solopos.com/2017/06/tiket-4.png" alt="tiket 4" width="619" height="411" />


  1. Pilih waktu terbang atau waktu keberangkatan saat tengah malam atau subuh


Tidak hanya membeli tiket pesawat saat dini hari, tapi juga memilih waktu terbang itu sangat penting.

Seorang ahli dan pengamat dunia penerbangan, Tim Lyon, mengatakan bahwa tiket murah bisa didapat tergantung kapan periode terbang yang dipilih. Umumnya, harga yang ada untuk penerbangan dengan waktu keberangkatan tengah malam atau subuh akan jauh lebih murah.

Penerbangan awal itu juga bisa jadi keuntungan tersendiri karena penumpang akan tiba di tempat tujuan lebih pagi. Dampaknya adalah jadi bisa memiliki waktu lebih banyak untuk mengeksplorasi dan beradaptasi.

Keuntungan lain dari penerbangan dini hari atau subuh adalah bisa berkesempatan menyaksikan fenomena matahari terbit dan cantiknya sinar matahari yang menyelinap dari balik gumpalan awan.

http://images.solopos.com/2017/06/tiket-5.png" alt="tiket 5" width="621" height="411" />


  1. Selalu mengikuti akun media sosial berbagai maskapai


Jangan pernah lewatkan promo dan potongan harga menarik dari berbagai maskapai penerbangan karena ini adalah salah satu cara mendapatkan tiket pesawat murah. Misalnya adalah dengan mengikuti akun media sosial para maskapai.

Lebih hebatnya lagi, kadang banyak diadakan kompetisi atau kuis dari para maskapai demi bersaing dengan maskapai lain. Hadiahnya bahkan diskon gila-gilaan hingga tiket pesawat gratis. Sebenarnya, hal seperti itu terlihat sepele bagi sebagian orang. Namun, itu bukan berarti bisa disepelekan.

Jika benar-benar meletakkan niat yang cukup untuk mengikuti berbagai info dan kuis yang diadakan, hasilnya akan membuat menghemat rupiah dengan lebih mudah.

http://images.solopos.com/2017/06/tiket-6.png" alt="tiket 6" width="619" height="411" />


  1. Atur segala rencana perjalanan di sini


Harga tiket pesawat yang bersahabat adalah idaman setiap orang yang ingin melakukan traveling. Dari sekian langkah di atas ada satu lagi cara untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah, yaitu dengan membeli tiket di https://www.reservasi.com/id-id">Reservasi.com.

Cukup beberapa klik, akan ada beragam keuntungan yang bisa didapatkan seperti beragam promo dan juga potongan harga yang menggiurkan. Hanya dengan mencari dan membeli tiket pesawat di Reservasi.com tiket pesawat dari maskapai ternama langsung bisa di tangan.

Tidak bisa dimungkiri kalau zaman sekarang serba mudah. Tidak perlu lagi sulit apalagi menghabiskan waktu panjang hanya untuk mencari tiket pesawat termurah. Cukup lihat situs resmi online travel agency, lakukan beberapa kali klik, dan tinggal rencanakan traveling selanjutnya ke destinasi impian.

Tunggu apa lagi, pastikan jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk berbagai promo dan potongan harga menarik dari https://www.reservasi.com/id-id">Reservasi.com!