TIPS KESEHATAN : Atasi Serangan Vertigo dengan Cara Ini

03 Juli 2017 01:00 WIB Septina Arifiani Lifestyle Share :

Jika vertigo menyerang, Anda dapat mengatasinya dengan beberapa hal.

Solopos.com, SOLO – Sebelum membahas lebih jauh tentang cara pencegahan vertigo, ada baiknya Anda mengetahui apa sebenarnya penyakit ini. Vertigo tidak ada hubungannya dengan ketinggian. Vertigo adalah kondisi di mana Anda merasa seolah-olah berputar.

Vertigo sebenarnya disebabkan gangguan di telinga. Salah satunya adalah endapan kalsium di telinga bagian dalam yang menganggu keseimbangan tubuh manusia.

Jika Anda sering terserang vertigo, ada baiknya memperhatikan beberapa hal ini sebagaimana dilansir Boldsky, Minggu (2/7/2017):

Cukup tidur

Tidur nyenyak benar-benar suatu keharusan bagi orang yang memiliki riwayat vertigo. Kurang tidur akan menyebabkan seseorang menjadi cepat lelah dan vertigo dapat dengan mudah menyerang.

Banyak minum air putih

Pastikan Anda tidak dehidrasi. Menurut ahli kesehatan Joshua Gowin PhD, keseimbangan antara air dan elemen lainnya sangat diperlukan untuk sel-sel otak. Jika keseimbangan itu tertanggu maka fungsi tubuh manusia akan berjalan sebagaimana mestinya. Konsumsi air setidaknya dua liter untuk menghindari vertigo.

Minum jahe hangat

Jahe adalah obat alami mengatasi vertigo. Penelitian menujukkan jahe memiliki efek positif dalam penyembuhan vertigo. Jahe dapat membantu menyembuhkan mual dan pusing. Jika vertigo mulai menyerang, minumlah jahe hangat untuk meredakannya.