TIPS KECANTIKAN :Minum Suplemen Kolagen Bikin Kulit Awet Muda?

Foto ilustrasi: Minum suplemen kolagen dipercaya bikin kulit awet muda. (womenfitness.net)
04 Juli 2017 07:00 WIB Astrid Prihatini Wisnu Dewi Lifestyle Share :

Untuk mendapatkan kulit awet muda, tidak sedikit wanita minum suplemen kolagen.

Solopos.com, SOLO-Tidak sedikit wanita ingin memiliki kulit bersih, cerah, serta terlihat awet muda. Bagi wanita memiliki kulit awet muda, bebas dari kerutan, merupakan impian.

Beragam cara dilakukan kaum Hawa demi mendapatkan hal itu, salah satunya adalah mengonsumsi suplemen kolagen. Namun, seberapa efektif konsumsi suplemen kolagen untuk menunda penuaan?

Kolagen memang berfungsi sebagai penyokong kulit yang semakin hari akan berkurang jumlahnya. Namun, penggunaan suplemen kolagen tidak sekejap mengisi atau mengembalikan kolagen pada kulit. Menurut pakar kulit, Jennifer Linder, fragmen kolagen alamiahnya akan berkurang dan hilang melalui saluran cerna.

Penggunaan suplemen kolagen tidak dapat menjamin kolagen akan kembali atau bertambah dan membuat Anda tampak selalu awet muda. Sebab, belum ada bukti ilmiah suplemen kolagen dapat membuat penampilan awet muda.

Seorang praktisi estetika dari Malaysia, Liow Tiong Sin, menyarankan untuk semua wanita minum banyak air dan olahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan kulit dan awet muda.

"Jika Anda memiliki uang lebih, daripada membeli suplemen kolagen lebih baik untuk keanggotaan gym. Itu akan lebih menjamin Anda sehat dan selalu awet muda," ujar Sin seperti dikutip dari Goody Feed, Minggu (2/7/2017).