TIPS KECANTIKAN : Mudah! Usir Stretch Marks Hanya Pakai Bahan Rumahan

Foto ilustrasi: Kehdairan stretch marks terasa mengganggu penampilan. (hindustantimes.com)
06 Juli 2017 05:00 WIB Astrid Prihatini Wisnu Dewi Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini membahas cara menghilangkan stretch marks dengan bahan rumahan.

Solopos.com, SOLO- Apakah Anda merasa terganggu oleh kehadiran stretch marks di tubuh Anda? Tenang, Anda tidak sendiri. Salah satu masalah yang dihadapi wanita adalah stretch mark. Garis-garis kerutan ini bisa muncul di bagian tubuh wanita, namun yang paling sering stretch mark muncul di perut, betis, bokong, dan paha bagian belakang.

Siapa saja yang berpotensi memiliki garis-garis kerutan ini? Stretch marks biasanya terjadi pada wanita setelah melahirkan, faktor keturunan atau mereka yang mengalami penyusutan berat badan secara drastis.

Untuk menghilangkan garis halus ini tidak mudah. Apalagi bila Anda mengalami perubahan hormonal, kelainan genetik, pengaruh pengobatan, perubahan gaya hidup, dan sebagainya, semakin sulitlah untuk menghilangkan stretch marks ini.

Namun sebelum Anda memutuskan melakukan operasi plastik untuk menghilangkannya, sebaiknya cobalah bahan-bahan rumah terlebih dulu untuk menghilangkan stretch marks.

Bahan-bahan alami ini memang tidak bisa secara instan menghilangkan garis-garis tersebut. Butuh waktu dan kesabaran untuk melihat hasilnya. Dikutip dari boldsky.com, Selasa (4/7/2017), berikut ini bahan rumahan yang bisa Anda aplikasikan ke kulit untuk menghilangkan stretch marks.

Gula
Gula berfungsi seperti eksofoliator alami yang sehat. Untuk menghilangkannya, Anda bisa membuat scrub yang dioleskan di stretch marks. Cara membuat scrub-nya sangat mudah yaitu campurkan dua sendok teh gula dan lima sendok teh minyak almond. Setelah itu, oleskan di stretch marks.

Mentega
Mentega merupakan salah satu bahan rumahan penghilang keriput. Untuk menghilangkan stretch marks, Anda bisa mengoleskan mentega di stretch marks sebanyak dua kali dalam sehari. Bila perlu, tambahkan minyak vitamin E.

Lidah buaya (aloe vera)
Aloe vera juga bisa berperan menghilangkan stretch marks. Caranya? Carilah lidah buaya, potong, lalu oleskan gelnya di stretch marks Anda. Setelah diolesi lidah buaya mungkin kulit Anda akan terasa lengket. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menghapusnya dengan kapas yang dibasahi air hangat.

Minyak kelapa
Caranya bisa dengan memijat area stretch marks dengan minyak kelapa sebanyak dua kali sehari. Dalam waktu sebulan, stretch marks Anda akan menghilang. Selamat mencoba!