TIPS HIDUP SEHAT : Ramuan Lemon Ampuh Usir Bau Badan Menyengat

Ilustrasi seseorang yang bau badan (Dayzentertainment.com)
18 Juli 2017 03:30 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips hidup sehat kali ini tentang ramuan lemon yang ampuh mengusir bau badan menyengat.


Solopos.com, SOLO – Tak hanya menurunkan rasa percaya diri, bau badan dapat membuat seseorang tersingkir dari pergaulan. Nah, kebanyakan orang biasanya memakai deodoran untuk mengilangkan bau tak sedap itu.

Mereka beranggapan deodoran merupakan benda paling ampuh mengusir bau badan. Sayangnya, memakai deodoran saja ternyata tak cukup. Anda tetap harus memperhatikan kebersihan tubuh dan makanan yang dikonsumsi agar terbebas dari bau badan menyengat.


Menghindari makan pedas, alkohol, serta rokok adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar terbebas dari bau badan tak sedap. Selain itu, ada cara mudah untuk mengatasinya yakni dengan bantuan jeruk lemon.


Dilansir Boldsky, Sabtu (15/7/2017), lemon merupakan salah satu bahan alami yang ampuh mengusir bau badan. Cara mendapat manfaat buah lemon pun sangat mudah. Pertama, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan lemon ke ketiak sehabis mandi. Lakukan perawatan ini sekali dalam sehari. Kandungan antioksidan pada buah lemon mampu mengusir aroma menyengat di tubuh.


Kedua, Anda bisa menaburkan garam pada potongan lemon dan menggosokkannya ke ketiak. Diamkan selama lima sampai 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Campuran dua bahan ini terbukti ampuh mengusir bau badan dan mengurangi produksi keringat.


Selanjutnya, campuran lemon dengan soda kue juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan tak sedap. Caranya, campurkan dua sendok makan sari buah lemoh dengan satu sendok makan soda kue. Oleskan campuran bahan itu ke ketiak dan biarkan sampai mengering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari guna mendapatkan hasil maksimal.


Terakhir, aroma tubuh tak sedap juga bisa diusir dengan ramuan khusus dari lemon dan cuka apel. Cara membuatnya sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan dua sendok makan sari lemon dan cuka apel. Oleskan ramuan itu pada ketiak, tunggu 10 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini setiap habis mandi guna menghilangkan bau badan menyengat dengan cepat.


Meski memiliki segudang manfaat, jangan sampai mengoleskan beberapa ramuan itu jika kulit ketiak sedang terluka. Sebab, sari lemon justru akan membuat luka menjadi lebih perih dan sulit mengering. Selain melakukan perawatan dengan beberapa ramuan itu, Anda juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi, dan menjaga kebersihan tubuh.


Perhatikan pakaian yang dikenakan sehari-hari. Saat cuaca panas, pakaialah pakaian yang meresap keringat. Selain lebih nyaman, pakaian itu membuat Anda terhindar dari bau badan menyengat dan iritasi kulit.