TIPS KESEHATAN : 7 Minuman Ini Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil

Foto ilustrasi: Selain susu, ibu hamil disarankan mengonsumsi minuman sehat lainnya. (thebabyplanners.co.uk)
21 Juli 2017 20:00 WIB Astrid Prihatini Wisnu Dewi Lifestyle Share :

Tips kesehatan kali ini membahas minuman sehat untuk ibu hamil. 

Solopos.com, SOLO -- Mengingat kehamilan dapat meningkatkan risiko dehidrasi akibat morning sickness, ibu hamil disarankan untuk minum lebih banyak cairan, hindari minuman berkarbonasi, alkohol, atau jus buah kemasan.

Pilihan air putih memang utama tapi selain itu ada tujuh minuman yang baik dikonsumsi wanita hamil agar tetap sehat, seperti dikutip Boldsky, belum lama ini. Berikut ini daftar minuman tersebut:

Teh hijau
Minum teh hijau selama kehamilan dapat membantu Anda mengurangi stres dan antioksidan yang ada di dalamnya akan meningkatkan kesehatan.

Susu
Susu merupakan salah satu minuman terbaik untuk ibu hamil karena tinggi kalsium. Minum susu juga dapat meningkatkan serotonin yang akan membuat Anda tenang dan santai. Minum susu dua kali sehari dianjurkan selama kehamilan.

Jus avokad
Selain dapat membantu menjaga tekanan darah Anda tetap stabil, minum jus avokad (alpukat) juga membantu tubuh mengatur hormon stres. Campuran jus avokad dengan yoghurt, susu, atau madu dibolehkan.

Jus jeruk
Jus jeruk merupakan sumber vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga Anda jauh dari infeksi selama kehamilan.

Teh chamomile
Selain teh hijau, teh chamomile juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan ibu saat hamil.

Jus ceri
Jus ceri akan membantu meningkatkan kualitas tidur Anda, yang nantinya dapat membuat ibu hamil merasa santai dan tidak stres.

Jahe
Jahe hangat adalah minuman yang paling disukai sebagian besar ibu hamil untuk mengobati morning sickness. Selain menghilangkan mual, jahe juga membantu kesehatan pencernaan.