TIPS HIDUP SEHAT : 4 Cara Sederhana Dapatkan Tubuh Ideal Tanpa Diet Ketat

Ilustrasi joging (Thehealthsite.com)
22 Juli 2017 08:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips hidup sehat kali ini tentang empat cara mendapatkan tubuh ideal tanpa diet ketat.


Solopos.com, SOLO – Memiliki berat badan ideal menjadi dambaan setiap wanita. Tak dapat dimungkiri, wanita memang lebih mudah gemuk daripada pria. Hal itu disebabkan lantaran perbedaan hormon antara pria dan wanita.

Bukan hanya hormon, massa otot yang dimiliki wanita juga jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan pria. Padahal, otot berperan penting dalam proses metabolisme. Ditambah lagi dengan aktivitas fisik yang cenderung lebih sedikit. Semua hal inilah yang membuat wanita lebih mudah gemuk.


Agar mendapatkan bobot tubuh ideal, banyak wanita rela melakukan diet ketat. Selain diet, ada pula yang rela menghabiskan banyak uang untuk membeli obat pelangsing atau melakukan operasi sedot lemak. Alih-alih kurus, tindakan ini malah membuat mereka jatuh sakit.


Tapi, jangan terburu putus asa. Anda sebenarnya bisa mendapatkan bobot ideal tanpa perlu repot diet ketat dengan hanya melakukan hal sederhana ini. Penasaran? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Allwomenstalk, Jumat (21/7/2017), berikut ini:


Olahraga ringan


Bermimpi memiliki berat badan ideal tanpa melakukan olahraga adalah hal yang mustahil. Sebab, aktivitas fisik itu mampu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Tak perlu aktivitas berat, Anda hanya perlu melakukan olahraga ringan seperti push up, sit up, skipping, serta joging. Semua jenis olahraga ini bisa Anda lakukan di rumah.


Bagi yang ingin berat badannya turun lebih cepat, Anda juga bisa melakukan senam aerobik di rumah. Anda bisa meniru gerakan senam dalam video yang tersebar di Yotube.


Makan dengan piring kecil


Membatasi asupan makanan juga sangat penting bagi yang ingin memiliki berat badan ideal. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengganti piring yang biasa dipakai dengan ukuran lebih kecil. Batasi jumlah karbohidrat yang dikonsumsi dan gantilah dengan makanan mengandung serat, protein, maupun lemak.


Mengunyah lebih lama


Bukan hanya membantu mempercepat proses pencernaan, mengunyah makanan dalam waktu yang lama ternyata membuat perut cepat kenyang. Hal ini tentu akan membuat Anda mengonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih sedikit dari biasanya.


Selfie


Terakhir yakni selfie. Kebiasaan memotret diri ini ternyata ampuh membantu menjaga berat tubuh tetap stabil. Saat selfie, Anda tentu akan memotret diri dari angle yang pas agar postur tubuh tampak sempurna. Jika belum puas, Anda tentu akan melakukan hal ini berulang kali bukan?


Setelah berfoto, seorang wanita tentu akan melihat dan mengomentari hasil foto tersebut. Tak jarang ia akan menghapus fotonya lantaran kecewa dengan beberapa bagian tubuh yang terlihat gemuk. Hasil foto itu tentu akan membuatnya lebih semangat berusaha menurunkan bobot tubuhnya. Jadi, mulai sekarang sering-seringlah selfie sebagai motivasi memiliki tubuh ideal. Selamat mencoba.