TIPS KECANTIKAN : Bahan Alami Ini Bisa Cegah Rambut Rontok

Foto ilustrasi: Ada sejumlah ramuan alami untuk mencegah rambut rontok. (youbeauty.com)
23 Juli 2017 08:00 WIB Astrid Prihatini Wisnu Dewi Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini membahas ramuan alami untuk mencegah rambut rontok.

Solopos.com, SOLO-Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang menghantui wanita.  Beragam cara pun dilakukan agar rambut tidak rontok. Untungnya ada kabar baik, untuk mengembalikan kesuburan rambut Anda tidak memerlukan zat kimia.

Ada lima ramuan sederhana (tanpa lemak hewan) yang bisa Anda coba untuk mencegah rambut rontok, seperti dilansir dari Prevention, belum lama ini:

Jus bawang
Dalam sebuah studi kecil yang diterbitkan dalam The Journal Of Dermatology, 20 dari 23 orang yang mengoleskan jus bawang ke kulit kepala mereka dua kali sehari, melihat pertumbuhan nyata pada rambut mereka dalam tempo enam pekan. Para peneliti percaya, flavonoid dalam bawang memiliki sifat anti-inflamasi yang menyebabkan rambut kembali subur.

Cabai merah
Suplemen capsaicin, kandungan di dalam cabai yang membuat pedas, ternyata bisa menstimulasi faktor pertumbuhan yang diasosiasikan dengan pertumbuhan rambut dalam tempo lima bulan. Hal ini disampaikan oleh sebuah penelitian di dalam Growth Hormone & IGF Research.

Anda tak perlu mengoleskan cabai merah ke kulit kepala, cukup memasukkan si pedas ini ke dalam menu harian (jika Anda tahan pedas tentunya).

Sage, rosemary, dan lidah buaya
Sage telah terbukti bisa meningkatkan ketebalan rambut. Rosemary telah terbukti menstimulasi pertumbuhan rambut, dan, lidah buaya telah meningkatkan pertumbuhan rambut selama berabad-abad, ujar suatu ulasan dari Thailand.

Anda bisa membuat campuran dari ketiga bahan ini dan mengoleskannya ke kulit kepala, atau mencari produk rambut yang mengandung ketiganya.