TIPS KECANTIKAN : Jangan Anggap Remeh! Ini Pentingnya Krim Malam Bagi Kulit

Ilustrasi memakai krim malam (Pictagram)
23 Juli 2017 12:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini tentang pentingnya krim malam bagi kulit.

Solopos.com, SOLO – Malam hari merupakan waktu yang tepat bagi kulit, khususnya wajah untuk beristirahat. Setelah seharian memakai makeup, Anda harus membersihkan wajah untuh mencegah iritasi dan kerusakan pada kulit. Tak cukup hanya dibersihkan, ada baiknya Anda menutrisi kulit dengan mengoleskan krim malam.

Sayangnya, masih banyak orang berpikir krim malam merupakan salah satu produk yang dijadikan alasan sebagai sarana promosi kosmetik tertentu. Anggapan itu memang tak salah, namun krim malam ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kulit.

Dilansir Pop Sugar, Sabtu (22/7/2017), krim malam dibuat khusus untuk mempercepat peremajaan sel kulit. Krim ini mampu menyamarkan flek hitam dan garis halus yang muncul sebagai tanda penuaan. Selain itu, produk yang satu ini juga menjaga kelembapan kulit selama Anda terlelap.

Krim malam mengandung lebih banyak pelembap yang mampu memperbaiki kerusakan kulit lantaran paparan sinar matahari maupun iritasi kosmetik. Pemakaian krim ini secara rutin dapat membuat wajah tampak lebih segar dan bercahaya.

Meski memiliki segudang manfaat, Anda tak asal pilih krim. Sebab, tak semua krim cocok di kulit wajah. Sebaiknya, kenali jenis kulit Anda sebelum memutuskan membeli suatu krim. Bagi yang berkulit kering ada baiknya memilih krim yang mengandung ekstra pelembap. Sementara bagi tipe kulit berminyak sebaiknya pakailah krim ringan agar tak menutupi pori-pori.

Itulah beberapa manfaat yang ada pada krim malam. Mulai sekarang, sebaiknya gunakanlah krim pagi dan malam secara rutin untuk menjaga kulit wajah Anda. Pakailah krim pagi yang mengandung tabir surya agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari. Malamnya, pakailah krim malam untuk memperbaiki sel kulit yang rusak akibat radikal bebas.